Beranda Banyuasin Tim Khusus Kapolri dan RO Binkar SDM Mabes Polri Bersama Kapolres Tinjau...

Tim Khusus Kapolri dan RO Binkar SDM Mabes Polri Bersama Kapolres Tinjau Kampung Tangguh Covid-19 Banyuasin

201
0
BERBAGI
Tim Khusus Kapolri dan RO Binkar SDM Mabes Polri bersama Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafe’i melakukan peninjauan Kampung Tangguh Covid-19 Banyuasin, di Kelurahan Sterio Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jumat (25/2). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai Beritakajang.com – Tim Khusus Kapolri dan RO Binkar SDM Mabes Polri bersama Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafe’i melakukan peninjauan Kampung Tangguh Covid-19 Banyuasin, dalam rangka penilaian Kampung Tangguh Covid-19 tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kelurahan Sterio Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jumat (25/2).

Kampung tangguh ini sendiri dilaunching oleh Bupati Banyuasin H. Askolani bersama Kapolda Sumsel pada Jumat 5 Maret 2021 lalu.

Di lahan seluas 2 hektare tersebut, semua inovasi 7 (tujuh) program prioritas dan 12 (dua belas) gerakan bersama masyarakat dapat disaksikan oleh masyarakat. Bisa dikatakan kampung tangguh ini menjadi miniatur semua program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin di bawah komando Bupati H. Askolani dan Wabup H. Slamet.

Kampung Tangguh Covid-19 ini juga dibangun atas dana swadaya dan gotong-royong semua unsur pemerintahan, setiap instansi memiliki kewajiban tanggung jawab sendiri-sendiri untuk kelangsungan Kampung Tangguh Covid-19 ini.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafe’i mengatakan, hari ini dirinya mengunjungi Kampung Tangguh Covid-19 Kabupaten Banyuasin.

“Kampung Tangguh Covid-19 Banyuasin ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuasin. Dan hari ini kita melakukan pemantauan di kampung tangguh bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat kita dan bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat, baik itu disisi kamtibmas serta pemberdayaan masyarakat sinegritas Polri dan pemerintah daerah berkesinambungan dengan kamtibmas,“ terangnya.

Sebagai informasi dari 2 hektare ini dibagi beberapa areal yang mencerminkan program pembangunan Kabupaten Banyuasin seperti gertas seluas 1.954 M2, gerbang tobaru luas 1.293 M2, gerbang perak 2.101 M2, buah-buahan 2.213 M2, mina padi 1.977 M2, gemar tugas 578 M2, perkebunan 1.885 M2.

Di lokasi ini juga akan dibangun taman bunga khas Banyuasin seluas 874 M2, dan juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti Pendopoan 1.179 M2, Areal parkir luas 2.760 M2, UMKM, mushollah, waterfront 1.289 M2, contoh RTLH, e-gov, pusat informasi, Simanis, hingga Posko Pondok Covid Begesah.

Sementara itu Tim khusus Kapolri dan RO Binkar SDM Mabes Polri Iqbal mengatakan, sekarang kami dapat melihat langsung fakta-fakta di lapangan bahwa memang terjadi sinegritas yang bagus dan dari situlah terjadi unsur pemberdayaan masyarakat, khususnya seperti disituasi seperti sekarang ini yang membutuhkan trobosan kreatif menyangkut ketahanan pangan ataupun untuk pemberdayaan masyarakat.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here