Beranda Musi Banyuasin Hari Kedua Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik, Peserta Begitu Antusias

Hari Kedua Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik, Peserta Begitu Antusias

149
0
BERBAGI
Di hari kedua pelatihan masih terlihat begitu semangat untuk menerima materi yang akan disampaikan oleh narasumber. (Sumber Foto Kominfo Muba)

Sekayu, Beritakajang.com – Puluhan peserta yang mengikuti pelatihan kehumasan dan jurnalistik, sebagai kegiatan penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik. Di hari kedua pelatihan masih terlihat begitu semangat untuk menerima materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

“Alhamdulillah di hari kedua pelatihan kehumasan dan jurnalistik, peserta yang merupakan perwakilan OPD Muba, Kepala Bagian, anggota TP PKK, anggota Darma Wanita dan rekan-rekan jurnalistik serta pimpinan organisasi pers terlihat sangat antusias,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP, melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik Yettria SKM M.Si, Jumat (4/11/2022).

Dikatakan Yettria, di saat teknologi informasi berkembang begitu cepat, pihaknya sebagai ASN juga harus mampu terus beradaptasi. Salah satunya ialah mampu memberikan informasi yang cukup kepada publik terkait dengan berbagai program yang ada di pemkab dan masing-masing OPD.

“Semoga dengan hadirnya Mushaful Imam sebagai narasumber, mampu memberikan banyak pengetahuan tentang foto jurnalistik. Agar dalam penyampaian program yang telah dilaksanakan OPD dapat dikemas dalam konsep publikasi yang baik dan juga menarik,” tuturnya.

Sementara itu, Mushaful Imam dalam paparannya ia menjelaskan, foto jurnalistik adalah kegiatan mencari, mengumpulkan, mengolah dan menyebarkan foto melalui media massa dengan mengabungkan komunikasi visual dan verbal.

“Ciri-ciri foto jurnalistik ialah independen, kemampuan, kepekaan, memiliki kekuatan dan intelektualitas. Trik agar bisa mendapatkan foto jurnalistik dengan baik, kita harus tenang kemudian tidak terburu-buru, tidak panik, amati, berpikir, berjalan, melihat, mendengar dan merasakan. Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa memberikan manfaat untuk peserta,” tandasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here