Beranda Palembang Ratu Dewa: Perencanaan Pembangunan Kota Palembang Harus Sinergi

Ratu Dewa: Perencanaan Pembangunan Kota Palembang Harus Sinergi

193
0
BERBAGI
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, menghadiri sekaligus membuka langsung rapat koordinasi (rakor) sinergi perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah, di Hotel Arya Duta Palembang, Selasa (18/10/2022).

Sekda Ratu Dewa juga mengapresiasi gagasan Bappeda Litbang Kota Palembang untuk melaksanakan rapat koordinasi ini.

“Kita apresiasi gagasan ini, untuk itu program perencanaan ke depan perlu memiliki sinergi yang baik. Tantangan kita tak hanya itu, apalagi tahun depan tambah sulit hal yang kita akan hadapi,” katanya.

Dewa menjelaskan, tantangan untuk Palembang sendiri terkait persoalan infrastruktur masih cukup banyak. Karena itu, infrastruktur harus jadi prioritas. Ada juga soal kemacetan, lingkungan yang kumuh dan dari sisi regulasinya.

“Tantangannya harus berorientasi dari sisi perencanaan yang matang, yaitu mulai dari isu-isu kumuh, kemacetan dan dari sisi regulasi juga. Pendapatan kita perlahan-lahan dari target Rp 1, 70 triliun, Insya Allah bisa tercapai,” ujar Dewa.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi menuturkan, rakor ini membahas secara ringkas tentang berbagai dinamika pembangunan yang melibatkan pemerintah provinsi, kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Hery mengungkapkan jika dalam rakor ini banyak sekali tantangan selama 3 tahun terakhir.

“Tantangannya seperti pandemi, pemulihan Covid-19 dan masuknya ketidakstabilan BBM dunia serta kenaikan inflasi yang berpengaruh terhadap masyarakat Kota Palembang,” ungkapnya.

“Sebagai pemerintah harus bisa untuk menghadapi tantangan tersebut. Memastikan bahwa seluruh perencanaan yang disusun oleh Pemerintah Kota Palembang mampu untuk menjawab seluruh tantangan dengan keterbatasan data,” pungkas dia. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here