Beranda Palembang Peduli Lingkungan, Pengusaha Muda Ini Turun Tangan Atasi Banjir

Peduli Lingkungan, Pengusaha Muda Ini Turun Tangan Atasi Banjir

193
0
BERBAGI
Pengusaha muda Hefni Ramadhan dan salah satu warga melihat proses pengerukan saluran air, Ahad (9/10/2022). (Sumber Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Tingginya intensitas curah hujan yang melanda Kota Palembang beberapa hari terakhir, hingga mengakibatkan banjir terjadi. Melihat fenomena ini, seorang pengusaha muda bernama Hefni Ramadhan dengan inisiatifnya membantu salah satu titik wilayah yang sering mengalami banjir di kawasan MP Mangkunegara Komplek Pusri Kebon Sirih Palembang, Ahad (9/10/2022).

Melihat drainase wilayah tersebut tersumbat, dirinya tergerak langsung menurunkan alat berat pribadinya untuk memperlancar aliran air.

“Adanya banjir beberapa hari yang lalu, ditambah dengan curah hujan saat ini masih berlangsung, kami tergerak untuk sedikit membantu masyarakat dengan menurunkan alat berat untuk merapihkan wilayah serapan atau tampungan air dan juga gorong-gorong. Kita bantu untuk membuang sumbatan, jadi ketika air hujan turun, air bisa lebih cepat mengalir,” ungkapnya, Ahad (9/10/2022).

Lanjut dia, dengan sedikit bantuan ini bisa membantu warga sekitar yang terdampak banjir, dan akan membuat kolam retensi di wilayah kerjanya yang juga berlokasi di kawasan tersebut.

“Karena saya juga sering melalui wilayah ini, dan ada juga beberapa pekerjaan disini, nanti kita juga akan buat sedikit kolam retensi agar bisa sedikit mengurai debit air. Dan ini semua juga tidak lepas dari peran serta pemerintah dan warga sekitar,” jelas dia.

Bahder Johan, salah satu warga yang ditemui di lokasi yang sama menuturkan, apa yang dilakukan Hefni Ramadhan sangat membantu. Mudah-mudahan setelah dilakukan pengerukan dan pembuatan kolam retensi dapat menanggulangi banjir yang ada di kawasan ini.

“Dengan adanya pengerjaan ini, tentu paling tidak bisa mengurangi banjir yang terjadi di kawasan ini. Mudah-mudahan kedepan dapat mengurangi volume banjir yang menimpa warga sekitar,” ucapnya.

Lanjut Bahder mengungkapkan, dirinya dan warga sekitar mengaku sudah dua kali mengalami banjir. Mengingat saat ini juga lagi musim hujan.

“Intinya ini sudah cukup baik yang dilaksanakan oleh Adinda Hefni. Semoga apa yang dilakukannya dalam peduli akan lingkungan ini, dapat mampu mengurangi ketakutan warga akan adanya banjir,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here