Beranda Hukum&Kriminal Prabowo Minta Polda Sumsel Usut Dugaan Pelecehan Siswi SMA Secara Transparan

Prabowo Minta Polda Sumsel Usut Dugaan Pelecehan Siswi SMA Secara Transparan

39
0
BERBAGI
Prabowo Febriyanto SH MH didampingi K. Syarkowie SH saat diwawancarai awak media di Restoran Hotel The Zury Jalan Radial Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Sabtu (24/9/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Terkait dengan laporan polisi (LP) nomor : LP/B/545/IX/2022/SPKT/Polda Sumatera Selatan atas dugaan terjadinya pelecehan anak di bawah umur yang dilakukan oleh RDP (24) terhadap korban S (16), salah satu siswi SMA negeri di Kota Palembang. Awak media sempat mengkonfirmasikan kasus tersebut ke Subdit 1V Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Sumsel.

“Silahkan tanyakan informasinya ke Bidang Humas Polda Sumsel,” jelas Kasubdit Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Fantry, Senin (26/9/2022), saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA).

Kemudian, awak media menemui Kasubbid Pidana Bidang Humas Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara Jaya, Selasa (27/9/2022), untuk melanjutkan konfirmasi LP tersebut.

“Kalau untuk mengetahui kebenaran LP itu bukan wewenang Bidang Humas Polda Sumsel, tetapi wewenang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel,” katanya singkat.

Sebelumnya, awak media menemui Prabowo Febriyanto SH MH didampingi K. Syarkowie SH yang sampai saat ini merasa masih kuasa hukum terlapor dengan inisial RDP, membenarkan tentang dugaan persetubuhan atau pelecehan terhadap anak di bawah umur.

“Kami sampaikan bahwa kejadian ini sudah terjadi dan benar terjadi. Dan kami sangat menyayangkan kepada salah satu SMA di Kota Palembang, karena hal ini terjadi pada jam sekolah, didekat lingkungan sekolah,” ujarnya saat diwawancarai awak media di Restoran Hotel The Zury Jalan Radial Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Sabtu (24/9/2022).

Lanjut dia mengharapkan, kejadian ini benar-benar diselesaikan secara adil, baik secara kekeluargaan maupun mediasi dari pihak kepolisian.

“Pada dasarnya kami menyerahkan semua ini kepada Unit PPA Polda Sumsel, untuk menyelesaikan masalah ini, atau mengerjakan kasus ini secara maksimal, transparan dan adil,” pungkas Prabowo. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here