Beranda Banyuasin Investor Perkebunan Ngopi Bareng Pj. Bupati Banyuasin

Investor Perkebunan Ngopi Bareng Pj. Bupati Banyuasin

64
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) H. Hani Syopiar Rustam SH menerima kunjungan investor perusahaan perkebunan yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Erwin Ibrahim bersama beberapa OPD di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (28/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan perkebunan yang telah berinvestasi di Kabupaten Banyuasin, dan juga telah aktif berpartisipasi dalam pembangunan melalui dana CSR.

“Pertanian dan perkebunan menjadi mata pencarian utama bagi sebagian besar masyarakat di Kabupaten Banyuasin yang memiliki beberapa komoditi unggulan perkebunan, antara lain karet, kelapa sawit dan kelapa. Untuk mendukung pengolahan hasil tandan buah segar (TBS) yang dihasilkan oleh kebun perusahaan dan kebun rakyat terdapat 17 unit pabrik (CPO) dan pabrik karet crumb rubber terdapat sebanyak 7 unit pabrik,” ujarnya.

Dilanjutkan orang nomor satu ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu penerima penghargaan kategori Prima Awards Kolaboratif. Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Kabupaten Banyuasin dinilai berhasil meningkatkan kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui pola kerja kolaborasi dengan semua pihak.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada saudara-saudara dan pimpinan perusahaan perkebunan kiranya apabila karyawan perusahaan saudara masih ada yang belum memiliki kartu identitas KTP, KK dan lain-lain agar segera untuk dibuatkan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banyuasin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin Edil Fitriadi sekaligus sebagai Wakil Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) melaporkan, dalam rangka untuk mengikuti acara ngopi bareng investor perkebunan Kabupaten Banyuasin dengan Pj.Bupati guna menjalin tali silaturahmi dan hubungan emosional yang dekat agar menunjang pembangunan di Banyuasin.

“Melalui kegiatan ini bisa menyatukan visi dan misi pembangunan di wilayah Banyuasin, mempererat silaturahmi antar pimpinan perusahaan perkebunan dan memaksimalkan peran perusahaan perkebunan dalam pembangunan di Banyuasin,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga ada penyerahan penghargaan atas partisipasi aktif tim Brigade Karlabun perusahaan perkebunan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran, hutan, lahan dan kebun di areal sekitar wilayah konsesi perkebunan.

Diakhir kunjungan Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam menjamu investor perusahaan perkebunan dengan makan siang bersama, dilanjutkan sesi foto bersama yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar perusahaan dan pemerintah kabupaten. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here