Beranda Palembang Unsri Gelar Kuliah Umum Pencegahan Korupsi

Unsri Gelar Kuliah Umum Pencegahan Korupsi

138
0
BERBAGI
Wakil Rektor III Unsri Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Iwan Stia Budi, saat diwawancarai awak media di depan Gedung Fakultas Hukum Tower lantai delapan Unsri Bukit Palembang, Rabu (7/9/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang melaksanakan kuliah umum pencegahan korupsi, bertempat di Fakultas Hukum Tower lantai delapan Unsri Bukit Palembang, Rabu (7/9/2022).

Wakil Rektor III Unsri Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Iwan Stia Budi mengatakan, kuliah umum ini dari tim LHKPN KPK, bertujuan untuk mensosialisasikan upaya pencegahan korupsi bagi penyelenggara negara.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat mengikutsertakan mahasiswa juga di dalam sosialisasi ini, juga para pimpinan di Unsri, para Dekan, Wakil Rektor ikut hadir. Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai upaya mengingatkan kita tentang bagaimana terhindar dari korupsi,” jelas Iwan kepada awak usai melaksana kuliah umum.

“Kedepan kita patuh terhadap peraturan negara, selalu waspada dan menghindari hal-hal yang sifatnya berbau korupsi,” ujar Iwan menambahkan.

Lanjut Iwan menuturkan, salah satu pendidikan anti korupsi adalah dilakukan dengan sosialisasi. Selain itu juga ada di kurikulum Unsri tentang pencegahan korupsi.

“Cara mensosialisasikannya itu bisa melalui pendidikan penerimaan mahasiswa baru atau pada saat seperti ini ada kunjungan, ada kolaborasi dengan lembaga pencegah korupsi untuk terus melakukan sosialisasi tentang anti korupsi,” tuturnya.

“Salah satunya kita ada di mata kuliah pencegahan pengembangan kepribadian, yang disitu ada hal-hal yang sifatnya tentang kepribadian, dan disitu bisa disisipkan tentang pencegahan anti korupsi,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here