Beranda Banyuasin Kepala Disdukcapil Banyuasin Bertandang ke Kantor PWI, Berharap Para Wartawan Lebih Profesional

Kepala Disdukcapil Banyuasin Bertandang ke Kantor PWI, Berharap Para Wartawan Lebih Profesional

242
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin, Saukani, bertandang ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin di Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Banyuasin III, Selasa (9/8) sore. Disambut hangat Ketua PWI Banyuasin terpilih, Asnaini Khamsin.

Dalam pertemuan tersebut, Saukani berharap agar para wartawan lebih profesional dalam penulisan berita dan menjalankan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) di dalam kesehariannya.

“Kami juga selalu membutuhkan kritik yang membangun, walau banyak prestasi yang telah diterima, salah satunya Top 45 pelayanan publik dari Menpan RB tahun 2020,” jelas dia.

Ia menghimbau agar masyarakat terhindar dari para calo. “Mari sempatkan diri untuk langsung ke kantor Capil atau di 21 UPT kecamatan serta PTSP Sembilang di OPI Mall yang diberikan kewenangan setara,” terangnya.

Saukani juga sudah menerapkan pelayanan antar KK dan KTP langsung ke rumah warga dengan program ‘Dukcapil Ketuk Pintu’, juga telah menyiapkan dua unit sepeda motor per kecamatan untuk petugas pengantar bila dokumen telah terbit. Ini sesuai dengan tujuh program dan 12 gerakan dari bupati.

Asnaini berterima kasih serta merasa senang atas apa yang disampaikan dan akan menjadi catatan. “Nantinya akan mengadakan program pelatihan dan bimbingan terhadap anggota PWI dan berharap banyak pihak ikut berpartisipasi,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here