Beranda OKI Madira Ciptakan Calon Wasit Bulu Tangkis yang Profesional, Dispora OKI Gelar Pelatihan

Ciptakan Calon Wasit Bulu Tangkis yang Profesional, Dispora OKI Gelar Pelatihan

920
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan pelatihan wasit bulu tangkis se-Kabupaten OKI di Hotel Rizki, Rabu (25/5) kemarin.

Kegiatan pelatihan ini diikuti 70 peserta yang berasal dari 18 kecamatan.

Muhammad Refly MS S. Sos MM selaku Kepala Dispora melalui Kepala Bidang Olahraga Imam Tohari mengatakan, pelatihan wasit se-OKI ini dilaksanakan selama 4 hari, yang terbagi menjadi dua sesi yakni teori dan praktik.

“Untuk kegiatan teori kita laksanakan di Hotel Rizki mulai dari tanggal 25 sampai 26. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan praktik tanggal 27 sampai 28, kita laksanakan di gedung olahraga PDK Polres OKI,” ujarnya saat ditemui di gedung olahraga PDK Polres OKI, Jumat (27/5).

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Imam juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan calon-calon wasit bulu tangkis yang profesional, sehingga nantinya bisa melaksanakan prosesi kegiatan sebagai wasit yang berprestasi di berbagai event, mulai dari tingkat desa hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati OKI H Iskandar SE dan juga Bapak Wabup HM Djakfar Sodiq yang telah memberikan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, ke-70 calon wasit ini nantinya juga akan mengikuti ujian wasit di tingkat provinsi dengan melibatkan beberapa instruktur/penguji yang ada di PBSI Provinsi Sumsel.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

“Insya Allah di tahun ini Kabupaten OKI akan menjadi tuan rumah kejuaraan provinsi (kejurprov) yang akan dilaksanakan antara bulan September sampai November. Untuk tepatnya, kita juga masih menunggu petunjuk dari provinsi. Dengan adanya pelatihan ini, kita harapkan ke-70 orang wasit ini nantinya akan dapat diikutsertakan dalam kejurprov,” tandasnya.

Kegiatan pelatihan wasit se-Kabupaten OKI dibuka langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI-OI, dan pengalungan bunga dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here