Beranda Banyuasin Hari ke -10 Ramadhan, Bupati Banyuasin Safari Ramadhan di Desa Sri Kembang

Hari ke -10 Ramadhan, Bupati Banyuasin Safari Ramadhan di Desa Sri Kembang

59
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Pada hari ke -10 puasa Ramadhan ini, Bupati Banyuasin bersama rombongan melakukan giat safari Ramadhan di Masjid Al-Hidayah Desa Sri Kembang Kecamatan Betung, Selasa (12/4).

Bupati H. Askolani menegaskan bahwa safari Ramadhan ini bagian dari upaya Pemkab Banyuasin untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat sekaligus untuk menyerap aspirasi warga.

“Dengan kegiatan ini, setidaknya kami akan banyak mendapatkan informasi terkait proses pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. Melalui kegiatan ini juga, kita akan menyalurkan bantuan pembangunan masjid, menyalurkan santunan bagi kaum duafa yang dititipkan melalui Baznas Banyuasin, meninjau hasil pembangunan peningkatan jalan seperti yang ada Desa Bukit-Desa Sri Kembang dengan panjang 4.177 meter dengan lebar 5 meter,“ tegas Bupati Askolani.

Ia menambahkan, pembangunan peningkatan jalan Desa Bukit-Desa Sri Kembang mempermudah akses masyarakat dalam mengeluarkan hasil bumi, baik pertanian hingga perkebunan.

”Kegiatan safari ini upaya kita membangun mental spiritual masyarakat, karena kita juga mendatangkan para penceramah yang akan mengisi siraman rohani. Disamping silaturahmi, menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Saya bersama Pakde Slamet cukup puas mendengar kesan masyarakat tentang peningkatan jalan ini. Kami berharap masyarakat dapat menjaga dan merawatnya,” tandas suami dokter Fitri Askolani ini.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Bahkan, tambah Bupati Askolani, safari Ramadhan ini momentum untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan 12 gerakan bersama masyarakat yakni Gerakan Siswa Membaca dan Menulis (Simanis), Begesah, Gerbang Keren & Rindu, Gerakan Gotong Royong (Gorong), Gerakan Menuntut Amal (Gema), Gerakan Tanam Sayur Mayur (Gertas), Gerbang Tobaru, Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak), Pulauan Bueh, Program Optimalisasi Rumah Masyarakat (Pro Rakyat) dan Gerakan Peduli Sampah (GPS).

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, sangat bangga dengan perkembangan infrastruktur di wilayah Desa Bukit dan Desa Sri Kembang, ditambah lagi dampak positif pembangunan peningkatan jalan ini.

“Saya datang bersama rombongan Bupati Banyuasin, sangat bangga dengan perkembangan infrastruktur di desa ini. Saya juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga dan merawat jalan yang telah mulus ini, sehingga jalan ini dapat awet untuk kepentingan bersama. Dan diharapkan masyarakat juga aktif dalam kegiatan sosial dan saling mendukung dalam kegiatan keagamaan di wilayah ini, sehingga Banyuasin Religius manjadi teraplikasikan dengan jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Bupati Banyuasin beserta jajaran juga membagikan sembako 50 paket, jam digital masjid, bantuan Bupati Banyuasin dan Basnaz Kabupaten Banyuasin senilai Rp 10 juta.

Dalam giat ini juga dilantik langsung oleh Bupati Banyuasin sebanyak 24 orang anggota UPZ dalam wilayah Kecamatan Betung.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here