Beranda Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani Langsung Lantik Tiga Jabatan Sekaligus

dr Sri Fitriyanti Askolani Langsung Lantik Tiga Jabatan Sekaligus

395
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Pelantikan dan pengukuhan Ketua PK PKK, Duta Cegah Stunting dan Bunda PAUD Desa/Kelurahan periode 2022-2028 dalam Kecamatan Rambutan dan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin dilaksanakan di Opi Hotel Banyuasin, Jumat (11/3).

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani mengungkapkan bahwa dalam acara tersebut langsung mendapatkan tiga jabatan sekaligus, yakni sebagai Ketua TP PKK, Duta Cegah Stunting dan Bunda PAUD Desa/Kelurahan.

“Diharapkan para ketua yang baru dilantik dapat bekerja dan menjaga amanah sesuai jabatan yang diembannya, dan dapat bekerja sesuai dengan 10 program pokok PKK dan 7 program prioritas beserta 12 program gerakan yang sudah dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” katanya.

Beliau juga mengimbau dan berpesan kepada Ketua TP PKK yang baru pertama kali dilantik untuk para pengurus yang lama jangan langsung diganti.

“Mereka harus banyak belajar dengan ketua terdahulu dan rapatkan barisan, karena banyak program -program kerja yang harus diselaraskan dan dievaluasi kembali, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan,” katanya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

dr Fitri berpesan untuk Ketua PK PKK yang baru dilantik, teruslah belajar dan mencari ilmu dari ketua lama. “Juga bersinergi dengan kadesnya, UPTD setempat, para kader Posyandu dan Puskesdes di desa untuk saling bersinergi demi kemajuan desanya masing-masing,” ucap dia.

“Selain itu, mereka juga untuk membantu kepala desa menyelaraskan 12 program gerakan dan 7 program prioritas. Jika kedua duanya bekerja saling membantu, saling melengkapi, Insya Allah desanya maju dan berkembang,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Muara Sugihan Welly Ardiansyah SIP berharap untuk Ketua TP PKK yang baru dilantik bisa dapat bersinergi, khususnya dengan pemerintah kecamatan untuk menjalankan program-program Bupati dan Wabup Banyuasin untuk menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Saya secara pribadi berharap Ketua TP PKK yang baru dilantik untuk kedepannya, mendapatkan juga  pembinaan-pembinaan, seperti para kades akan diberangkatkan ke Jati Nangor untuk melaksanakan pembinaan. Semoga mereka juga dapat nantinya,” harapnya.

Tri Yenni Anggraini SE M.Si selaku Ketua TP PKK Kecamatan Muara Sugihan siap bekerja dalam menyelaraskan program kerja PKK.

“Kami akan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan 7 program prioritas  beserta 12 program gerakan yang sudah dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” katanya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Desti Pratiwi SE selaku Ketua TP PKK Kecamatan Rambutan juga siap melaksakan tugas dengan sesuai dengan koridornya yakni 10 program pokok PKK.

“Ke 10 program pokok PKK tersebut akan bersinergi dan akan berhubungan langsung dengan 12 gerakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dan untuk kedepannya diharapkan semoga PKK di Banyuasin lebih maju lagi dan dapat bersaing baik di tingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here