Beranda Banyuasin Bupati Askolani Lantik 14 Kades Terpilih di Wilayah Kecamatan Makarti Jaya

Bupati Askolani Lantik 14 Kades Terpilih di Wilayah Kecamatan Makarti Jaya

189
0
BERBAGI
Prosesi pelantikan kades terpilih. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bupati Banyuasin H.Askolani didampingi Ketua TP-PKK dr.Sri Fitriyanti dan Wabup H.Slamet Somosentono melantik sebanyak 14 orang kepala desa terpilih di wilayah Kecamatan Makarti Jaya masa bakti tahun 2022-2028, Jumat (11/2).

Bupati mengatakan jika pangkat yang dibahu hanya tertempel, hanya sebatas titipan dan amanat. Setelah dilantik dan diambil sumpahnya, maka diminta untuk bersinergi dengan perangkat desa, terlebih melayani dan menjadi panutan di desanya.

“Jangan ada rasa sombong, jangan ada rasa angkuh dalam memimpin setelah pelantikan ini, jangan sampai ada laporan keributan antara pendukung dan bukan pendukung, itu tugas dari kepala desa untuk mengayomi dan membimbing masyarakat yang dipimpin, tanpa pilih dan pamrih. Rangkul semua perangkat desa yang bersinergi, agar tercapai kesuksesan dalam perencanaan pembangunan daerah, sehingga nantinya tidak ada kendala yang ditemukan dalam pelaksanaannya,” jelas bupati.

Prosesi pelantikan kades terpilih. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Bupati menambahkan, jika sekarang fokuskan untuk pengurusan, permudahan, dan pembangunan di desa Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin. Terlebih bagaimana caranya permudah urusan di daerah perairan di Banyuasin ini, sehingga warga tidak harus repot bolak balik untuk kepengurusan ataupun perizinan.

“Jangan hanya mengandalkan dana desa saja, harus cari antisipasi yang lain, dengan cara menghidupkan Badan Usaha Milik Desa (BUMD) di desa yang ada. Sehingga dari hasilnya nanti dapat menambah PAD Desa. Ajak pemuda dan pemudi yang menuntut ilmu di kota besar untuk pulang setelah lulus, agar bisa membangun dan memaksimalkan BUMD yang ada,” tegas dia.

Prosesi pelantikan kades terpilih. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Semetara itu, Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono mengatakan, jaga amanat yang dititipkan oleh masyarakat, terlebih untuk mengingatkan pesan dari Bupati Banyuasin agar tetap berkoordinasi dengan camat dan dinas terkait, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di desa. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here