Beranda Palembang Polrestabes Palembang Hadirkan Tim Samapta Persisi

Polrestabes Palembang Hadirkan Tim Samapta Persisi

386
0
BERBAGI
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Untuk menjawab keresahan masyarakat mengenai tindak kejahatan yang semakin merajalela, khususnya kejahatan jalanan. Polrestabes Palembang hadirkan Tim Samapta Persisi.

Hal ini dikatakan oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib di sela-sela penutupan pelatihan peningkatan kemampuan Tim Perintis Persisi Sat Samapta dan Polrestabes Palembang.

“Tim gabungan anggota Sat Samapta, Reskrim,  Satlantas dan beberapa satuan lainnya akan menjawab keresahan masyarakat mengenai tindak kejahatan yang sangat meresahkan,” ujarnya, Jumat (11/2).

Untuk itu tim ini diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuannya seperti latihan menembak, bela diri, penanganan TKP, patroli, hingga pengetahuan mengenai hak asasi manusia.

Selain itu juga, lanjut dia mengatakan, tim ini juga diajarkan menguasai massa yang anarkis. “Kita juga mengajarkan bagaimana tim ini bisa menguasai massa yang anarkis,” tambahnya.

Untuk pembagian anggota sendiri dari sebanyak 80 orang akan dibagi menjadi dua, dimana 40 anggota akan disiagakan untuk pagi dan siang serta 40 anggota lainnya untuk di malam harinya.

“Kita harapkan tim ini turun ke lapangan dengan profesional dalam melaksanakan tugasnya dengan tepat, tegas dan terukur,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here