Beranda Palembang Resto dan Cafe Kalpataru Kini Hadir di Palembang

Resto dan Cafe Kalpataru Kini Hadir di Palembang

1167
0
BERBAGI
Pelepasan balon oleh owner Resto dan Cafe Kalpataru beserta Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Sumsel. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Grand opening Resto dan Cafe Kalpataru di Jalan Jendral Basuki Rahmat Kecamatan Kemuning Palembang berlangsung dengan lancar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel), Aufa Syahrizal Sarkomi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, Owner Resto dan Cafe Kalpataru Pak Beni dan kawan-kawan dengan berani membuka cafe baru.

“Kita tahu bahwa di masa pandemi ini banyak resto dan cafe yang tutup, akan tetapi Pak Beni malah membuka cafe yang baru. Itu artinya disini beliau melihat adanya peluang untuk kedepan,” katanya, Rabu (2/2) malam, saat menghadiri grand opening Resto dan Cafe Kalpataru.

“Kami dari pemerintah, khususnya pariwisata mengapresiasi dengan adanya ini. Dengan hadirnya Resto dan Cafe Kalpataru ini mampu menambah kasanah pariwisata kuliner yang ada di Sumsel,” ujarnya.

Masih Aufa menuturkan, melihat dari sudut pandang resto dan cafe ini sendiri bahwa Kalpataru ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada orang-orang yang peduli akan lingkungan, sedangkan Resto dan Cafe Kalpataru ini sendiri masih menjaga daripada keasrian dan keindahan. Dengan tempat yang terbuka yang ditata sedemikian, sehingga membuat orang nyaman untuk makan di tempat ini.

“Untuk itulah mengingat dari makanan terkadang bukan rasa yang kita ambil melainkan kenikmatan situasi dengan situasi yang nyaman inilah, nantinya mampu meningkatkan nafsu makan bagi para pengunjung nantinya,” tutur dia.

Di tempat yang sama, Owner Resto dan Cafe Kalpataru Beni Sadikin menambahkan, kalpataru ini sendiri diambil dari keberadaan pohon besar yang ada di belakang.

“Dengan adanya pohon besar inilah, kita jadikan semacam icon. Kita bermaksud dapat menghidupi banyak orang, menafkahi karyawan dan keluarga yang ada sekitar kita,” tambahnya.

Lanjut Beni menjelaskan, untuk luas resto ini sendiri 5000 meter persegi dengan konsep go-green ramah lingkungan dan tema indoor dan outdoor.

Pemotongan tumpeng oleh Owner Resto dan Cafe Kalpataru Palembang Beni Sadikin, Rabu (2/2). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Indoor bisa dijadikan tempat untuk meeting, dan outdoor bisa dijadikan tempat untuk garden party weeding dengan daya tampung 800 pengunjung. Dengan berbagai macam menu makanan yang ada, baik itu menu nusantara lokal, chines, dan western eropa.

Untuk strategi yang digunakan dalam menjadikan Resto Kalpataru ini menjadi ternama di Palembang, yang pertama kita life musik. Dan kita juga punya yang namanya menu andalan lebih ke western eropa dengan harga midle. Buka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

“Kita juga ada dua ruang VIP yang di atas dan dibawah. Untuk VIP yang diatas daya tampung 20 orang, sedangkan yang di bawah daya tampung 10 orang. Kita juga memiliki lahan parkir dengan kapasitas 60 mobil dan motor tidak terbatas,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here