Beranda Palembang Menkes Resmikan Gedung Baru RSUP dr. Rivai Abdullah

Menkes Resmikan Gedung Baru RSUP dr. Rivai Abdullah

215
0
BERBAGI
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, meresmikan gedung pelayanan A RSUP Dr. Rivai Abdullah dan peresmian Unit Pelaksanaan Fungsional Pengamanan Fasilitas Kesehatan (UPF PFK). [Sumber Foto Beritakajang.com/Kelly]

Palembang, Beritakajang.com – Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, meresmikan gedung pelayanan A RSUP Dr. Rivai Abdullah dan peresmian Unit Pelaksanaan Fungsional Pengamanan Fasilitas Kesehatan (UPF PFK).

Peresmian gedung dan pelayanan UPF PFK ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menkes RI, bertempat di RSUP Dr. Rivai Abdullah yang dulu merupakan RS Kusta Sungai Kundur Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin, Rabu (5/1).

Menkes merasa bangga dengan hadirnya gedung dan pelayanan UPF PFK hal ini menambah pelayanan rumah sakit yang ada di Sumsel. Namun dia juga berpesan kepada Dirut RSUP Dr. Rivai Abdullah agar fokus kepada rakyat. Artinya fokus jangan benar-benar kerumah sakit dan pelayanannya tapi lebih ke rakyatnya.

“Kita lihat rakyat Palembang, khususnya di Sumsel itu seperti apa. Karena setiap daerah memiliki perbedaan epidemiologi,” kata Menkes.

Dia juga menyarankan dalam pelayanan itu tidak cukup menangani jumlah pasien yang ada. Lebih dari itu dia juga ingin RS ini membuat sistem rujukan yang baik.

Diwawancarai secara terpisah, Direktur SDM Ruangan dan Umum. M. Afriansyah, SE. MM menjelaskan gedung layanan A ini mempunyai luas kurang lebih 8000 m² yang memiliki empat lantai yang masing-masing mempunyai fungsi layanan berbeda.

Lantai satu untuk pelayanan IGD dan administrasi pendaftaran, lantai dua untuk pelayanan klinik rawat jalan, lantai tiga untuk pelayanan rawat inap yang dapat menampung 100 tempat tidur terbagi dari beberapa kelas serta lantai empat terdapat pelayanan ruang operasi (ruang OK) dan rawat intensive (ICU, ICCU, PiCU, NiCU).

Afriansyah juga berharap setelah peresmian gedung baru ini, secepatnya gedung ini dapat digunakan demi meningkatkan efisiensi pelayanan terhadap masyarakat. [Kelly]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here