Beranda Hukum & Kriminal Sedang Asyik Isap Sabu di Dalam Kamar Ditangkap Polisi

Sedang Asyik Isap Sabu di Dalam Kamar Ditangkap Polisi

213
0
BERBAGI
Polsek Plaju saat gelar konfrensi pers. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Sedang asyik isap sabu di dalam kamar, H alias B (18) langsung diciduk Opsnal Unit Reskrim Polsek Plaju, Senin (6/12) sekira pukul 23.00 WIB, setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersebut, Jalan Kapten Robani Kadir, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang.

Anggota Reskrim dipimpin langsung Kanit Reskrim IPDA Dimas Arbianto menemukan barang bukti (BB) 1 buah bong dengan pirek berisi serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu, 1 plastik bening berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,11 gram.

Tersangka berikut BB akhirnya langsung dibawa ke Polsek Plaju guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Benar, kita berhasil mengamankan seorang yang kedapatan memiliki narkoba jenis sabu. Penangkapan bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa di rumah tersangka ini ada pesta narkoba. Setelah dilakukan penggerebekan, ternyata benar tersangka saat itu sedang menggunakan sabu,” kata Kapolsek Plaju, IPTU Novel Siswandi Kurniawan, Selasa [7/12].

IPTU Novel menjelaskan kalau tersangka ini membeli sabu setiap hari satu paket yang dipakai untuk dirinya sendiri.

“Saat kita lakukan penggerebekan di rumahnya, ditemukan barang bukti berupa 1 paket sabu dan seperangkat alat sabu disana,” ungkapnya.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Dengan ancaman kurungan 6 tahun penjara,” tutup IPTU Novel.

Sementara tersangka B sendiri mengaku kalau sabu dibelinya untuk dipakai sendiri, tidak untuk dijual.

“Saya beli paket Rp 70 ribu, di kawasan Kelurahan Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Banyuasin. Setiap menggunakan sabu di dalam kamar dan sendirian,” kata pencari barang bekas ini.

B mengaku kalau sudah 2 tahun menggunakan sabu. “Saya gunakan sabu untuk membuat tubuh seger aja pak, kalau tidak tubuh saya terasa sakit,” ungkapnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here