Beranda Musi Banyuasin Pemkab Muba Gelontorkan 750 Paket Subsidi Sembako

Pemkab Muba Gelontorkan 750 Paket Subsidi Sembako

268
0
BERBAGI
Sembako yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam pasar murah. [Sumber Foto : Kominfo Muba]

Sekayu, Beritakajang.com – Di tengah melonjaknya kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali menggulirkan program subsidi sembako bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, terutama dalam masa penerapan PPKM level 4 saat ini.

Subsidi sembako murah kali ini dilaksanakan di Kecamatan Plakat Tinggi pada Senin [26/7] melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi banyuasin. Jumlah paket subsidi sebanyak 750 paket yang terdiri dari beras premium 10 Kg, gula pasir PSM 3 Kg dan minyak sayur Fortune 3 liter dengan target masyarakat kurang mampu berdasarkan DTKS dan masyarakat terdampak dengan adanya pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Dagperin Azizah, S.Sos, MT mengatakan, bahwa program subsidi sembako ini merupakan program strategis pemkab, terlebih di tengah wabah Covid-19 saat ini.

Masyarakat dibantu dengan subsidi dari dana APBD Muba, sehingga dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

Untuk beras 10 Kg, masyarakat hanya perlu membayar Rp 10.000, minyak sayur per liter Rp 3.000 dan gula PSM per Kg hanya membayar Rp 3.000. Selebihnya harga sembako tersebut disubsidi sesuai harga pasar setempat, sehingga total subsidi untuk 1 paket sembako sebesar Rp 147.000.

Operasi sembako murah telah dilaksanakan di 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Lawang Wetan, Keluang, Sungai Keruh, Sanga Desa, Babat Toman, Babat Supat dan Plakat Tinggi.

“Mudah-mudahan program subsidi sembako murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah terjadinya pandemi Covid-19 yang menjadikan aktivitas masyarakat terbatas dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka,” demikian disampaikan Azizah.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here