Beranda Banyuasin BPD Ujung Tanjung Bentuk Panitia Pilkades

BPD Ujung Tanjung Bentuk Panitia Pilkades

386
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Berdasarkan keputusan BPD Desa menjelang pemilihan kepala desa serentak di 240 desa yang ada di Kabupaten Banyuasin pada bulan November mendatang, segala persiapan mulai dilakukan. Seperti pembentukan dan pelantikan panitia pilkades di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III.

Dalam hal ini, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ujung Tanjung mulai melakukan persiapan dengan membentuk dan pelantikan panitia pilkades, Selasa (6/7).

Hoiri S.Aq MM selaku Pj Kades Ujung Tanjung menyampaikan, panitia harus bisa bekerja secara profesional dan netralitas, tidak memihak ke salah satu calon. “Karena ini akan merusak citra lembaga kepanitiaan, luruskan niat untuk mensukseskan pilkades,” ujar dia.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Nopriydi Spd.I selaku Ketua BPD Desa Ujung Tanjung menyampaikan hal senada dengan Pjs Kades.

“Kita akan membentuk panitia, saya harap siapapun terpilih nantinya bisa bekerja sebaik-baiknya demi suksesnya pilkades. Pembentukan panitia berdasarkan Perda No. 1 Tahun 2015 tentang pemilihan kepala desa,” jelasnya.

Kemudian dari hasil musyawarah melalu voting akhirnya terpilih sebagai ketua panitia pilkades Syaipul Rosad, sekretaris Mukhlis, kemudian 9 anggota lainnya antara lain Syamsuddin, S.Pd.i, Dadang Saputra, Amrulla, Awaludin, S.Pd.i, Suhaimi, Aliazhar, Yuli Erlinda A.Md, Rahma, dan Sukendi.

Selanjutnya, setelah terbentuknya tugas panitia, maka panitia akan melaksanakan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan pemilihan bakal calon kepala desa. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here