Beranda Musirawas Sat Sabhara Polres Mura Semprot Disinfektan ke Puskesmas Terawas

Sat Sabhara Polres Mura Semprot Disinfektan ke Puskesmas Terawas

697
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Guna mencegah penyebaran dan paparan viryus Corona Desease (Covid-19), Satuan Sabhara Polres Mura melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Sat Sabhara menerjunkan water cannon melakukan penyemprotan disinfektan, kali ini yang menjadi sasaran adalah Puskesmas STL Ulu Terawas, Jumat (4/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Efrannedy melalui Kasat Sabhara AKP Hendra Gunawan mengatakan, hari ini dirinya terjun langsung bersama dengan anggota Sat Sabhara, kembali melakukan penyemprotan disinfektan.

“Hari ini, Puskesmas STL Ulu Terawas, dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata AKP Hendra, sapaannya.

AKP Hendra menjelaskan, mulai dari halaman depan, belakang Puskesmas hingga di setiap seluruh ruang di dalam Puskesmas dilakukan penyemprotan.

“Kalau di halaman depan, belakang Puskesmas langsung disemprot menggunakan water cannon, sedangkan untuk bagian ruangan dilakukan penyemprotan langsung oleh anggota,” jelas perwira berpangkat balok tiga ini.

Lebih lanjut Kasat Sabhara menjelaskan, penyemprotan dilakukan di Puskesmas STL Ulu Terawas, sengaja dilakukan tidak lain, karena Puskesmas merupakan salah satu tempat (sarana), warga mendapatkan perawatan dari berbagai macam penyakit salah satunya Covid-19 (corona).

“Maka dari itula dilakukan penyemprotan di Puskesmas, selanjutnya tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penyemprotan di puskesmas hingga daerah lain,” tutur AKP Hendra.

Kasat Sabhara berharap, semoga dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini, bisa mencegah terpaparnya virus corona, terhadap yang berobat bahkan terhadap pekerja dan petugas medis yang berada di Puskesmas STL Ulu Terawas.

“Karena, virus corona ini tidak terlihat dan mudah menular. Selain itu juga dihimbau kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan, 5M [memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas],” tandasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here