Beranda Musi Banyuasin Thia Yufada Buka Musda BKMT Muba 2021

Thia Yufada Buka Musda BKMT Muba 2021

535
0
BERBAGI

Sekayu, Beritakajang.com – Pembina Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Musi Banyuasin Hj. Thia Yufada Dodi Reza mengajak BKMT Muba lebih meningkatkan kemampuan membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program BKMT dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Pesan saya semoga musyawarah daerah hari ini berjalan dengan baik dan demokratis. Siapapun yang terpilih menjadi Ketua BKMT Kabupaten Musi Banyuasin diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan keagamaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi majelis taklim di masyarakat. Selalu berperan aktif sehingga menjadi salah satu kekuatan pembangunan di Musi Banyuasin,” ungkap Thia Yufada saat membuka musyawarah daerah (musda) ke-5 BMKT Kabupaten Musi Banyuasin

tahun 2021 dengan tema ‘Mari Kita Tingkatkan Peran Muslimah dalam Pembinaan Akhlak Umat’ di auditorium Pemkab Muba, Rabu (21/4).

Kata dia, BKMT juga harus bisa mengambil peran sebesar-besarnya dengan menyaring dan mendapatkan informasi sebenar-benarnya, dan menyebarluaskan serta menyalurkan informasi dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin. “Kita ingin masyarakat menjadi tenang, yakin, dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Masa pandemi mensyaratkan kita, lanjut Thia, untuk mengurangi seluruh kegiatan tatap muka. “BKMT kami harapkan bisa menjadi lokomotif  penyelenggaraaan kegiatan kemasyarakatan yang sesuai dengan arahan gugus tugas pengamanan Covid-19. Upaya ini demi mencapai situasi aman dan sehat bagi masyarakat. Dalam hal ini BKMT Muba sudah memberikan contoh yang sangat baik,” jelasnya.

Semenyara itu, ketua panitia Dra Sumiati dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta musda Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim kecamatan sebanyak 24 orang dari 12 kecamatan, dan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim dan Penasehat Kabupaten Musi Banyuasin 26 orang dengan total peserta 50 orang.

“Tujuan dari kegiatan musda hari ini adalah mengevaluasi kerja pengurus daerah Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Musi Banyuasin periode 2016-2021. Konsolidasi pengurus BKMT kabupaten dan kecamatan, serta penetapan program kerja. Dengan musyawarah daerah, kita tingkatkan peran muslimah majelis taklim dalam pembinaan akhlak mendukung terwujudnya Muba Maju Berjaya tahun 2022,” pungkasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here