Beranda Banyuasin Kapolres Banyuasin Ingatkan Anggota Laksanakan Sosialisasi PPKM Berskala Mikro Saat Melakukan Patroli

Kapolres Banyuasin Ingatkan Anggota Laksanakan Sosialisasi PPKM Berskala Mikro Saat Melakukan Patroli

447
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Kapolres Banyuasin AKBP ImamTarmudi, SIK MH saat dtemui awak media tidak bosan-bosannya mengingatkan anggota dan Polsek jajaran melaksanakan sosialisasi pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro saat melakukan patroli cipta kondisi kamtibmas dan mengenai protokes dalam rangka pengamanan selama Ramadhan di Kabupaten Banyuasin, Selasa (20/4).

Dalam bulan suci Ramadhan ini puluhan personel Satuan Sabhara dan Satuan Lalu Lintas melakukan patroli di sejumlah tempat ibadah masjid dan keramaian masyarakat menjelang berbuka puasa atau ketika masyarakat melaksanakan ibadah taraweh.

“Personel Polres Banyuasin kita intruksikan untuk mengedukasi masyarakat dalam aktifitasnya senantiasa melaksanakan prokes menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan membawa sajadah sendiri ketika mau ke masjid, terutama dalam melaksanakan ibadah taraweh. Kemudian apa bila ada kekurangan anggota di lapangan, di Polres, sudah ada SOC sistem on call yang dikendalikan perwira pengawas, dan inilah yang menjadi motor penggerak untuk mengingatkan masyarakat,” ucap Kapolres.

Selain mengedukasi prokes seperti mengenakan masker dan menjaga kebersihan juga wajib dilakukan, kemudian melakukan pembersihan dan disinfeksi ruang ibadah secara berkala [sebelum dan sesudah dilaksanakannya kegiatan sholat. Atau sarana yang banyak disentuh jamaah seperti pegangan pintu, pegangan tangga, dan fasilitasnya lainnya].

“Termasuk pihak pengelola tempat ibadah wajib menyediakan fasilitas cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer di lokasi yang mudah diakses oleh jamaah, seperti di pintu masuk atau dekat kotak amal, dan mengingatkan jamaah agar membawa sajadah dari rumah,” tukas Kapolres. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here