Beranda Musirawas Bupati Mura Apresiasi Kinerja Nakes dalam Penanganan Covid-19

Bupati Mura Apresiasi Kinerja Nakes dalam Penanganan Covid-19

417
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengungkapkan apresiasi dan berterimakasih atas kerja tenaga kesehatan (nakes) yang telah memberikan kontribusi bekerja selama 24 jam.

Apresiasi tersebut diungkapkan bupati saat menemani Ketua TP PKK Kabupaten Mura melaksanakan vaksin Covid-19 Tahap II, di Puskesmas Muara Beliti, Selasa (30/3).

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh nakes yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan mengapresiasi atas dedikasi nakes selama ini dengan bekerja 24 jam yang tidak kenal lelah,” ungkap Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menambahkan apabila pasien Covid-19 pada tahun 2021 bertambah 85 orang, dengan rincian Januari 54 kasus, Febuari 14 kasus dan Maret 17 kasus. “Artinya, trend penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Mura masih tidak menentu. Bahkan, pada 2020 lalu ditemukan ada 363 kasus,” kata Bupati.

Maka dari itu, Bupati Hj Ratna Machmud mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi, serta  mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. “Mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura, Riza Novianto Gustam menambahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas agar jangan takut melakukan vaksinasi dan program vaksinasi ini juga dapat mengurangi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Musi Rawas. “Karena dengan vaksinasi dapat menambah kekebalan tubuh untuk memerangi virus Covid-19,” ujarnya.

Turut mendampingi, Asisten III Plt Kadis Kesehatan beserta jajaran, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, Plt Camat Muara Beliti, Kabid Kompublik Diskominfo, dan Kepala Puskesmas Muara Beliti. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here