Beranda Banyuasin Reses Anggota DPRD Sumsel, Kades Tanjung Laut Berharap Semua Usulan Dapat Direalisasikan

Reses Anggota DPRD Sumsel, Kades Tanjung Laut Berharap Semua Usulan Dapat Direalisasikan

428
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Kegiatan silaturahmi sekaligus reses tahap pertama anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil X dengan masyarakat Desa Tanjung Laut Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin disambut antusias oleh warga setempat, Rabu (24/3).

Adapun anggota DPRD Sumsel yang melakukan reses tersebut yakni M.F. Ridho ST.MT dari Fraksi Demokrat, Nasrul Halim, SH dari Fraksi PKB, Muhammad Yaser, SE dari Fraksi PAN, Nadia Basyir, SE dari Fraksi Golkar, Marzuki, SE dari Fraksi Golkar, Maliono, SE dari Fraksi Gerindra dan Herman dari Fraksi Nasdem.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Laut Samsul Bahri menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan anggota DPRD Provinsi Sumsel. Dia berharap dalam kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Sumsel ini dapat memperjuangkan asprirasi masyarakat Desa Tanjung Laut.

“Saya berharap semua usulan dari masyarakat Desa Tanjung Laut bukan hanya sekedar ditampung, tapi benar-benar nantinya dapat direalisasikan sesuai dengan harpan masyarakat,” tegas Kades Samsul Bahri saat memberikan sambutannya dihadapan anggota DPRD Provinsi.

Dan tentunya dengan kunjungan reses anggota DPRD Provinsi ini dapat kiranya membantu pembangunan di daerah ini dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat ke tingkat pemerintah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumsel, dan berharap agar segala aspirasi masyarakat yang telah disampaikan dapat terlaksana,” pungkas dia.

Ketujuh orang anggota DPRD Provinsi tersebut terlihat akrab dengan masyarakat Desa Tanjung Laut, dalam rangka menjaring aspirasi dan mendengarkan serta persoalan yang dihadapi masyarakat. Dengan harapan dapat diperjuangkan oleh anggota dewan di dalam APBD Provinsi di masa akan datang.

Sementara MF. Ridho dari Fraksi Demokrat dalam reses ini berharap mendapat dukungan dari masyarkat Banyuasin, khususnya di Desa Tanjug Laut.

“Masa reses ini dilaksanakan tiga kali dalam setahun sesuai dengan amanat UU, dan disinilah kesempatan kami untuk bersilaturahmi serta menampung dan menjaring aspirasi masyarakat yang nantinya akan kami laporkan,” kata dia.

Ridho menyebut bahwa APBD Provonsi lebih dari Rp 10 miliar yang dibantukan kepada Kabupaten Banyuasin melalui bupati.” Dan termasuk pembangunan jembatan Kecamatan Rantau Bayur itu murni dari dana APBD Provins,” ujar dia.

Dia juga mengatakan kalau mereka terkesan dan melihat Desa Tanjung Laut ini memiliki potensi wisata yang perlu dibangkitkan.

“Dalam kesempatan ini saya akan menjaring segala aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Tanjung Laut,” tegas dia.

Dalam reses ini berbagai macam usulan dari masyarakat, baik itu masalah sarana olahraga, infrastruktur jalan, pembangunan tempat UPB kelompok tani, pengadaan mobil ambulance desa, lampu jalan tenaga surya, perluasan pembangunan masjid dan masalah kekurangan gas elpiji 3 kg.

“Semua usulan ini akan kita usulkan ke instansi terkait dan untuk agen elpiji juga akan kita teruskan ke instansi terkait. Sarana olaharga ini juga akan kami tindaklanjuti, termasuk mobil ambulance desa juga akan kita tindaklanjuti,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here