Beranda Muaraenim Manajemen PTBA Diduga Lakukan Pembohongan Publik Terkait Pelaporan Laba Bersih

Manajemen PTBA Diduga Lakukan Pembohongan Publik Terkait Pelaporan Laba Bersih

212
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Muara Enim, Beritakajang.com – PT. Bukit Asam (BA) Tbk berlokasi di Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim yang bergerak di bidang produksi batubara, hingga kini bermacam prestasi sudah dicapai.

Namun tokoh pemuda setempat bernama Antoni ini cukup tergelitik saat membaca rilis dari PTBA yang disebarkan ke berbagai media terkait adanya perbedaan pendapatan laba bersih di tahun 2022 sebesar Rp 10 triliun.

“Dengan adanya perbedaan ini, kemudian publik melakukan konfirmasi ke pihak manajemen. Namun saat mencari kebenaran di berbagai media cetak dan elektronik timbul angka lain lagi. Pada tahun 2022, perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 12,6 triliun atau 159 persen dari tahun sebelumnya yang senilai Rp 7,9 triliun. Ini kan aneh,” jelas dia.

Sementara itu, Humas PTBA Hendri saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) mempersilahkan pihak terkait untuk membuka website resmi PTBA.

Di tempat yang berbeda, salah satu jurnalis muda di Muara Enim ini ikut tergelitik dan penasaran untuk melakukan penelusuran lebih jauh lagi terkait jawaban yang di luar harapan tersebut.

“Padahal dengan adanya penjelasan yang akurat, bukan seperti melempar bola itu, semua sangat lah  berguna untuk perusahaan, terutama efek positifnya menghindari adanya fitnah,” tutup dia. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here