Beranda Banyuasin Walikota Prabumulih Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Sungsang I

Walikota Prabumulih Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Sungsang I

434
0
BERBAGI
Wako Ridho Yahya menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Sungsang I. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bentuk kepedulian Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM tidak hanya terhadap warganya saja, namun juga warga di luar Prabumulih.

Mendengar kabar kebakaran hebat di Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasi lI Kabupaten Banyuasin Wako Ridho Yahya rela datang jauh-jauh tidak hanya meninjau, tetapi juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Sungsang I.

“Saya hadir ke Sungsang I, membawa bantuan dari warga Prabumulih buat korban kebakaran disini. Ini musibah, siapa mau,” ujar Ridho, sapaan akrab Wako.

Lanjutnya, dibalik musibah pasti ada hikmahnya. Maka dari itu ia mengimbau agar masyarakat terkena musibah bersabar.

“Bantuan ini tidak seberapa. Namun, semoga bermanfaat dan meringankan beban para korban. Gunakan buat perbaikan rumah dan jangan lainnya,” sebut orang nomor satu di Kota Nanas ini.

Kadinsos Prabumulih Drs A Heriyanto MM menuturkan, pemkot menggelontorkan uang Rp 150 juta membantu warga Desa Sungsang I yang terkena musibah kebakaran.

“Ada 30 rumah dibantu pasca musibah kebakaran. 26 rumah hangus terbakar sebesar Rp 5 juta perumah, dan 4 rumah rusak ringan Rp 2 juta perumah,” jelas dia.

Bantuan ini, kata Heri, berasal dari APBD 2022 dan memang ada postnya guna memberi bantuan kepada masyarakat terkena musibah.

“Tidak hanya warga Prabumulih saja, bisa juga warga di luar Prabumulih. Atas kebijakan Pak Wako,” terangnya.

Wako Ridho Yahya menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Sungsang I. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Camat Banyuasin II Salinan menerangkan, kejadian kebakaran di Desa Sungsang I ini pada 2 April lalu menghanguskan sekitar 30 rumah

“24 terbakar habis, 2 rusak berat, 4 rusak ringan. 48 KK dan 183 jiwa jadi kebakaran hebat di awal April itu,” terangnya.

Mewakili Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pemkot Prabumulih.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here