Beranda Palembang Kapolda Sumsel Saksikan Langsung Tactical Floor Game Polrestabes Palembang

Kapolda Sumsel Saksikan Langsung Tactical Floor Game Polrestabes Palembang

350
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs. Priyo Widyanto MM menyaksikan pelaksanaan tactical floor game (TFG) Polrestabes Palembang, dalam rangka simulasi sispamkota antisipasi kontijensi di wilayah Kota Palembang, bertempat di PSCC Palembang, Kamis (9/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel menerima paparan dari Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji, SIK tentang rencana kontijensi sispamkota Palembang.

Kapolda mengatakan, di tengah-tengah wabah Covid 19 ini kita sebagai anggota Polri dan unsur pemerintah daerah tidak pernah lelah dan bosan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kota Palembang.

“Pelaksanaan pelatihan TFG ini adalah dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas.  Melaksanakan latihan ini dimaksudkan untuk kita semua jajaran Polrimaupun TNI dan pemerintah daerah yang mempunyai visi sama apabila kita nanti dihadapkan oleh perkembangan situasi kamtibmas. Dan kita semua masing-masing memahami peran untuk bisa mengamankan Palembang, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tentunya kita tidak inginkan,” tegas Kapolda.

Ditekankan bahwa tidak ada satupun tempat di Sumatera Selatan ini yang bisa terbebas dari virus corona. Oleh karena itu pemerintah sudah jauh-jauh hari memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan sesuatu yang bisa menjadi penyebab virus corona.

“Kapolri sudah mengeluarkan maklumat dan menegaskan kembali apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah harus benar-benar ditaati oleh seluruh masyarakat Sumatera Selatan. Oleh karena itu, apabila permasalahan penyakit ini tidak bisa segera ditangani, maka akan muncul permasalahan yang lain,” tegas Kapolda.

“Ada beberapa masyarakat kita yang mungkin tidak bisa memperoleh pekerjaan atau mungkin berkurang penghasilannya. Mau tidak mau, suka atau tidak suka, memang harus dihadapi, kalau kita ingin penyebaran virus corona di Sumatera Selatan bisa benar-benar diminimalisir,” pungkas dia.

Hadir pula mendampingi Kapolda antara lain Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK SH MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dody Marsidy, M.Hum, CfrA, para pejabat Utama Polda Sumsel, Gubernur diwakili Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya diwakili As OPS Kasdam II/Sriwijaya, Walikota Palembang, Danlanud, Danlanal, Dandrem, Kabinda, kepala dinas dan camat di jajaran pemkot. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here