Beranda Musirawas Peringati Isra Mi’raj, BNNK Mura Gelar Pembinaan Rohani Pegawai

Peringati Isra Mi’raj, BNNK Mura Gelar Pembinaan Rohani Pegawai

257
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental staf dan pegawainya.

Kegiatan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1442 Hijriah ini diselenggarakan di Mushollah Kantor BNNK Mura, Rabu (10/3).

Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bimbingan rohani ini sangat penting bagi semua insan. “Melalui momentum peringatan Isra Mi’raj ini marilah kita meneladani akhlak dan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam agar kita selamat di dunia dan akhirat,” kata Hendra Amoer.

Sementara, Ustadz Febri Eraz Chaniago, dalam tausiyahnya mengusung tema ‘Pra dan Pasca Kematian’.

Ustadz Febri menyampaikan sebelum kematian menghampiri, manusia akan menghadapi yang namanya sakaratul maut. Ajaran agama Islam telah mengajarkan bagaimana caranya agar selalu mengingat kematian.

“Agar selalu ingat akan kematian, caranya dengan bimbinglah orang yang akan menghadapi waktu kematian, mengunjungi orang yang sakit, mengiringkan jenazah, dan berziarah kubur,” ujarnya.

Diakhir ceramahnya, Ustadz Febri Eraz Chaniago mengajak semua yang hadir untuk mempersiapkan diri dalam menyambut suatu yang pasti yakni, kematian.

“Mari, kita persiapkan diri untuk kehidupan selanjutnya di akhirat, kita siapkan bekal kita. Semoga kita mampu mengaplikasikan cara-cara mengingat kematian, sehingga kita termasuk orang-orang yang bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dan semoga kita bisa meraih kematian khusnul khotimah,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala BNNK Musi Rawas, Kasubbag Umum, dan seluruh pegawai BNNK Mura. Dan kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Rls/Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here