Beranda Hukum & Kriminal Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang Ringkus Pelaku Bobol Rumah

Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang Ringkus Pelaku Bobol Rumah

548
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Pidum dan Tim Tekab 134 berhasil meringkus pelaku bobol rumah.

Pelaku bernama Afrido alias Edo (25) warga Jalan Sungai Jeruju 1, Kelurahan Lemabang, Kecamatan Kalidoni Kota Palembang ini diringkus tidak jauh dari rumahnya, Rabu (17/3) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum AKP Robert Sihombing mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan pelaku terjadi pada 11 Maret 2021 sekitar pukul 15.30 WIB, di Jalan Rajawali, Gang Pipit 3, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Kota Palembang.

“Atas laporan korban Amin Suyono (25) yang mengetahui kejadian itu sekitar pukul 18.00 WIB, usai pulang kerja. Lalu, anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan, sehingga berhasil mengendus keberadaan pelaku. Dan akhirnya anggota berhasil mengamankan pelaku,” ujarnya, Kamis (18/3).

Namun saat akan diamankan, kata dia, pelaku mencoba kabur sehingga anggota memberikan tindakan tegas terukur.

“Untuk modusnya sendiri, pelaku menunggu korbannya tidak berada di rumah dan melakukan aksi pembobolan,” tambahnya.

Pelaku masuk rumah korban dengan merusak pintu dan mengasak satu buah koper, satu unit PS3, satu unit kamera Canon D1300. “Selain mengamankan pelaku, anggota kita turut mengamankan satu unit PS3 warna hitam beserta dua buah stik PS,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Edo mengakui perbuatannya jika telah melakukan pembobolan rumah milik korban. “Untuk barang korban, satu unit PS3 saya jual seharga Rp 900 ribu, dan untuk satu unit kamera Canon D1300 saya menyuruh teman untuk menjualnya ke aplikasi OLX,” tambahnya.

Namun apes bagi dirinya belum sempat menjualnya, ia harus berurusan dengan pihak berwajib. “Belum sempat dijual saya malah tertangkap duluan,” tutup dia. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here