Beranda OKI Madira FASI Tingkat Kabupaten OKI 2023, Tanamkan Semangat Beragama Sejak Dini

FASI Tingkat Kabupaten OKI 2023, Tanamkan Semangat Beragama Sejak Dini

99
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten OKI melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten OKI, Sabtu (2/12/2023).

Dalam kegiatan FASI ini terdapat macam-macam perlombaan untuk memeriahkan festival yang diikuti santriwan dan santriwati tingkat TPA, yang akan berkompetisi dari berbagai kecamatan se-OKI, dengan tujuan untuk mencetak generasi yang terbentuknya insan yang religius, pencipta, serta pengabdi yang bernafaskan Islam.

“Festival Anak Shaleh tahun ini bertujuan untuk memupuk kecintaan anak-anak terhadap Islam dan Alquran sebagai penunjuk jalan kehidupan, agar menjadi generasi penerus yang berakhlak baik, cerdas, mandiri, berilmu berbudi pekerti, serta menjadi pribadi yang memegang teguh nilai-nilai agama,” jelas dia.

Plt. Bupati OKI HM Djafar Shodiq dalam sambutannya sekaligus membuka acara Festival Anak Shaleh (FASI), berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengasah kemampuannya dalam bidang agama.

“Saya menitipkan kepada seluruh instansi yang terlibat didalamnya agar kedepannya mampu mencetak kader-kader berakhlak dan berkualitas,” ujar Shodiq..

Sementara itu Ketua Pelaksana Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKI Indesi Karyanto SP menambahkan, kegiatan ini diikuti 246 peserta dari berbagai cabang perlombaan yang berasal dari  seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Satu hari penuh para peserta lomba yang terdiri dari santriwan dan santriwati setara tingkat TPA mengikuti berbagai cabang perlombaan, antara lain lomba tartil, tilawah, tahfiz juz 30, kaligrafi, nasyid, ceramah bahasa Indonesia, adzan, dan perlombaan cepat tepat dan lain-lain,” ujar Indesi. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here