Beranda Banyuasin MTQ ke-X Resmi Dibuka Bupati Banyuasin

MTQ ke-X Resmi Dibuka Bupati Banyuasin

274
0
BERBAGI

Banyuasin, Beritakajang.com – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Banyuasin ke-X diselenggarakan di Desa Cinta Manis Baru, Kecamatan Air Kumbang, Sabtu (13/2).

Dalam MTQ ini dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH yang bertujuan mengagungkan kitab suci Alquran.

Tahun 2021 ini, MTQ diikuti oleh 475 qori dan qoriah dari 21 kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH M.Si menyatakan kekaguman beliau dalam suasana pandemi Covid-19 tidak menyurutkan peserta untuk mengikuti MTQ ke-X.

“Saya ucapkan selamat mengikuti, semoga dapat mengharumkan nama daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Melalui perhelatan MTQ ini, kata dia, diharapkan kita semua dapat merefleksi, berdzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak dan peradaban, sehingga dengan terselenggaranya MTQ tahun ini akan lahir qori dan qoriah baru yang menjunjung tinggi nilai dan makna dari Alquran.

“Serta kedepan dapat bersaing ke kancah nasional maupun internasional dan membanggakan Kabupaten Banyuasin sesuai dengan tema MTQ ke-X yakni ‘kita wujudkan masyarakat Banyuasin religius menuju banyuasin bangkit, adil dan sejahtera’,” pungkas dia.

Hal yang sama disampaikan oleh Bupati Banyuasin Askolani dengan cara memberikan arahan dan semangat kepada peserta dalam mengikuti MTQ.

Selain itu juga, Askolani mengingatkan untuk semua bersama, bekerja bahu-membahu membangun daerah. Dan kita harus bertekad jadi yang terbaik. Seperti program yang telah dilakukan oleh Pemkab Banyuasin, salah satunya Banyuasin religius.

“MTQ bukanlah semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Alquran, tapi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Alquran. Selamat berlomba, berjuang mengamalkan serta menegakkan kalimah-kalimah Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Semoga keberkahan selalu mengalir di Bumi Sedulang Setudung,” tutup Askalani.

Terlihat berbeda dari tahun kemarin, untuk mematuhi protokol Covid-19 maka perserta yang mengikuti MTQ dibatasi demi menjaga kesehatan. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here