Beranda HL Siap Sambut Wisatawan Sesuai Protokol Kesehatan, Pemda Lombok Utara Adakan Simulasi CHSE

Siap Sambut Wisatawan Sesuai Protokol Kesehatan, Pemda Lombok Utara Adakan Simulasi CHSE

236
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar simulasi SOP CHSE (Clean, Healt, Safety, Environtment) bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah di Pantai Pandanan dan Pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang. Kegiatan simulasi yang melibatkan lintas stakeholder tersebut berlangsung selama dua hari yaitu hari Senin (14/12/2020) dan Selasa (15/12/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos M.Si menerangkan bahwa kegiatan simulasi tersebut sengaja digelar dengan tujuan untuk menunjukkan keseriusan bahwa pemerintah daerah telah siap menyambut kedatangan wisatawan sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Simulasi ini bukan main-mainan, tetapi simulasi ini serius. Serius dalam rangka kita menyampaikan bahwa Tiga Gili dan area ini (Pandanan -red), termasuk Senggigi itu sudah siap sebagai destinasi yang CHSE,” ujarnya.

Selain itu, Faozal menyampaikan alasan lain dilaksanakannya simulasi CHSE ini adalah untuk membiasakan diri agar seluruh pelaku wisata di Kabupaten Lombok Utara bisa beradaptasi secara maksimal, sehingga aktivitas pariwisata yang menurun saat ini bisa ditingkatkan kembali.

“Salah satu program yang tepat adalah dengan cara menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Clean, Healt, Safety, Environtment) di setiap destinasi yang ada,” ujar Faozal. (Yon/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here