Beranda HL Rapat Pleno, Besok Jalur Lalulintas Depan Kantor KPUD Mura Dialihkan

Rapat Pleno, Besok Jalur Lalulintas Depan Kantor KPUD Mura Dialihkan

275
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada Rabu (16/12/2020), akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mura.

Maka dari itu, tentunya Jalan Lintas Sumatera tepatnya di depan Kantor KPUD Mura akan ramai dan padat oleh aktifitas. Dengan kondisi ini maka, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mura akan melakukan pengalihan arus bagi kendaraan yang akan menggunakan jalur lalulintas di depan Kantor KPUD Mura.

Kapolres Mura AKBP Efrannedy melalui Kasat Lantas AKP Johan Suseno, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (15/12/2020), membenarkan adanya pengalihan arus tersebut.

“Ya, besok akan ada pengalihan arus, bagi masyarakat ataupun pengendara yang akan melintas di depan kantor KPUD Mura. Dikarenakan besok akan ada sidang pleno di kantor KPUD Mura,” kata Johan Suseno.

Dikatakan Kasat Lantas, pengalihan arus tersebut akan dilaksanakan mulai Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 08.00 Wib, hingga selesai pelaksanaan rapat pleno di kantor KPU Mura.

“Jadwalnya tiga hari pelaksanaan pleno di KPU Mura, namun kembali lagi, pastinya hingga pelaksanaan pleno benar-benar selesai,” jelas Kasat.

Dijelaskan Kasat, adapun pengendara atau masyarakat yang akan melintas dari arah Lubuklinggau menuju ke Palembang, maka ada jalur alternatif yakni melalui Q1 Tugumulyo dan nantinya akan tembus ke Simpang Semambang. Begitu juga sebaliknya, pengendara atau masyarakat yang melintas dari arah Palembang menuju Lubuklinggau akan melintasi jalur alternatif dari Simpang Semambang menuju Q1 Tugumulyo.

“Masyarakat ataupun pengendara jangan khawatir, karena di dua titik pengalihan arus tersebut telah di stand by-kan anggota Satlantas Polres Mura,” ujarnya.

Sehingga, sambung Kasat, apabila pengguna jalan butuh informasi silahkan koordinasi dengan personel tersebut.

“Tapi, apabila masyarakat masih ada yang ingin melintasi, maka perjalanannya akan terganggu, dikarenakan akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas, khususnya masyarakat yang membawa senjata tajam, senjata api maupun benda-benda terlarang lainnya,” tegasnya.

Terlepas dari itu, Kasat Lantas menyampaikan permohonan maaf kepada pengendara yang akan melintas karena adanya pengalihan arus tersebut. Namun semua itu dilakukan tidak lain agar lalulintas lancar dan pastinya mengurangi kemacetan serta pelaksanaan pleno KPUD Mura berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

“Kami juga menghimbau, kepada warga sekitar untuk mengurangi aktifitas di depan kantor KPUD Mura, guna menciptakan arus lalulintas lancar, nyaman dan aman,” tukasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here