Beranda Palembang Dewan Pengurus Provinsi Apklindo Sumsel Periode 2023 – 2028 Resmi Dilantik

Dewan Pengurus Provinsi Apklindo Sumsel Periode 2023 – 2028 Resmi Dilantik

121
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Pelantikan Dewan Pengurus Provinsi Apklindo Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2023 – 2028 dan seminar atau talk show dengan tema ‘petugas kompeten dan unggul di industri kebersihan Indonesia’ berlangsung di Hotel Novotel Palembang, Sabtu (18/3/2023) siang.

Dewan Pengurus Provinsi Apklindo (Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia) Sumsel yang terpilih sebagai ketua umum (ketum) yakni KMS Abdul Rahman dan wakil ketua umum (waketum) Hermansyah.

Pelantikan dan pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Apklindo HM. Siddiq SP yang juga dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa dan Ketua Kadin Kota Palembang HM. Akbar Alfaro B.Bus MM.

Diwawancarai di sela kegiatan, HM Siddiq mengatakan hari ini pelantikan Dewan Pengurus Apklindo Sumsel, itu artinya sebagai langkah awal untuk bekerja. Kerja ini penting, karena tanpa bekerja pengurus tidak ada artinya.

“Pekerjaannya memajukan industri klining ini secara profesional sesuai dengan tuntutan masyarakat. Apklindo sebagai organisasi profesi tentu harus bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang harus memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat, salah satunya lewat pelatihan dan tuntutan sertifikasi kompetensi,” ujar Siddiq.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Lanjutnya, kenapa bedanya orang yang ahli dengan yang bersertifikasi, ahli saja belum punya integritas bahwa yang bersangkutan kompeten. Contohnya seorang suvervisor klining servis sudah 10 tahun dia bekerja bagus dan profesional, tetapi mana bukti bahwa dia kompetensinya dijamin.

“Kompetensi itulah yang merupakan jaminan bahwa seseorang itu sudah layak untuk dinyatakan kompeten, itulah sebabnya sekarang kita sudah mengarah kepada yang namanya uji kompetensi, untuk menunjukkan kompetensi seseorang. Karena bukan ahlinya, tetapi bagaimana attitudenya, kemampuannya dan lainnya ada di kompetisi seseorang,” jelasnya.

Di tempat sama, Ketum Apklindo Sumsel terpilih Abdul Rahman mengatakan, kedepan akan menghimpun pengusaha – pengusaha yang profesional, berkualitas, bertanggung jawab dan jujur sehingga bisa bersaing di pasar global.

“Agar perusahaan bisa bersaing di pasar global dan juga bisa berkualitas untuk menjaga sumber daya manusianya masing – masing,” katanya.

Sementara itu, Sekda Ratu Dewa ikut mengucapkan selamat kepada Dewan Kepengurusan Apklindo Sumsel yang baru.

“Semoga kedepan Apklindo bisa lebih maju lagi dan pemerintah mensupport kegiatan Apklindo,” katanya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Hal sama diungkapkan Akbar Alfaro, Kata dia, ia siap berkolaborasi bersinergi dengan Apklindo dan juga mensupport seluruh perusahaan – perusahan yang menyiapkan jasa tenaga kerja.

“Apklindo salah satu wadah yang menyiapkan lapangan pekerjaan,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here