Beranda HL Unit Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Palembang Amankan Puluhan Pasangan Tak Resmi

Unit Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Palembang Amankan Puluhan Pasangan Tak Resmi

258
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) bersama Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan pasangan bukan suami istri di salah satu penginapan kawasan Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Jumat (6/11/2020) malam.

Kasat Sabhara AKBP Sonny Triyanto melalui Kanit Turjawali IPTU A. Yani menerangkan, giat cipta kondisi ini guna mengantisipasi kejahatan seperti peredaran narkoba, minuman keras, dan menciptakan situasi tertib serta kondusif di masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu membawa identitas KTP kemana pun pergi. Kemudian jangan lupa protokol kesehatan harus dipatuhi di masa pandemi ini guna mencegah penyebaran virus corona,” kata Yani, Sabtu (7/11/2020)

Lanjut A. Yani menjelaskan ada sekitar puluhan pasangan tak resmi yang terjaring giat cipta kondisi malam itu. “Kami mengamankan dari dua tempat penginapan yang ada di Kecamatan Ilir Timur II Palembang,” kata dia.

Petugas pun langsung mengiring pasangan tak resmi ini Kepolrestabes Palembang. Selanjutnya puluhan pasangan ini didata dan dibina agar tak mengulangi perbuatan mereka.

Giat cipta kondisi ini guna mengantisipasi kejahatan seperti peredaran narkoba, minuman keras dan menciptakan situasi tertib serta kondusif di masyarakat.

Unit Tipiring bersama Tim Hunter akan terus melaksanakan giat ini secara rutin untuk mencegah berbagai potensi tindak kejahatan, termasuk tindak pidana ringan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu membawa identitas KTP kemana pun pergi. Kemudian jangan lupa protokol kesehatan harus dipatuhi di masa pandemi ini guna mencegah penyebaran virus corona,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here