Beranda HL Seorang Wanita Nekat Curi Isi Tas Jamaah yang Sedang Sholat

Seorang Wanita Nekat Curi Isi Tas Jamaah yang Sedang Sholat

287
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Saat mengerjakan sholat Ashar berjamaah di masjid, Ibu Samidariah (65) malah menjadi korban pencurian yang dilakukan seorang pelaku perempuan. Akibatnya, korban kehilangan satu unit handphone merk Xiomi Redmi 4a warna hitam dan uang sebesar Rp1 juta.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Harapan Jaya, Kecamatan Kalidoni, tepatnya di Masjid Ar-Rahman, Jumat (28/8/2020) sekira pukul 15.30 Wib.

“Pada saat kejadian kami sedang mengerjakan sholat Ashar berjamaah. Kemudian pada saat itu tas kami letakan di belakang didekat tiang,” ujar Samidariah, warga Jalan Pasundan, Kecamatan Kalidoni kota Palembang, Sabtu (29/8/2020).

Setelah selesai sholat korban kaget melihat tasnya sudah dalam keadaan terbuka.

“Kami kemudian melihat rekaman CCTV di dalam masjid tersebut, dan terlihat ada seorang pelaku perempuan dengan menggunakan jilbab masuk ke dalam masjid secara diam-diam, kemudian langsung membuka seretan kami,” katanya.

Korban dan jamaah lainnya tidak mendengar pada saat pelaku menjalankan aksinya.

“Kami tidak mendengar suara berisik-berisik atau ribut-ribut pada saat pelaku menjalankan aksinya. Bukan hanya tas saya, namun beberapa tas jamaah yang diletakan di belakang juga dibuka pelaku,” ungkapnya.

Setelah berhasil menjalankan aksinya, pelaku langsung pergi dengan menggunakan sepeda motor.  “Saya berharap pelaku tertangkap dan dapat bertanggung jawab atas apa yang diperbuatnnya,” tutup dia.

Ditemani anaknya, Samidariah melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Laporan tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polrestabes Palembang IPTU Marwan.

“Laporan sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, selanjutnya laporan korban diserahkan ke unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk ditindak lanjuti,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here