Beranda HL 35 Sapi serta 11 Kambing Kurban Disiapkan Polda Sumsel

35 Sapi serta 11 Kambing Kurban Disiapkan Polda Sumsel

256
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Dalam menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Polda Sumsel menyebar 1.500 kupon kurban.

Dari 1.500 kupon hewan kurban tersebut disebar ke 37 kupon untuk yang berkurban ,100 kupon untuk awak media, 551 pegawai harian lepas Polda Sumsel dan RS. Bhayangkara, 88 pegawai kantin Bhayangkari Polda Sumsel, 17 panti asuhan dan 370 masyarakat yang berhak menerima daging hewan kurban di lingkungan sekitar Aspol Pakri Palembang. Sementara penyembelihannya digelar Jumat (31/7/2020), di halaman Masjid Al-Aman Komplek Pakri Palembang.

Hewan kurban yang disembelih dengan rincian 35 ekor sapi dan 11 ekor kambing, merupakan pemberian dari Kapolda Sumsel, Wakapolda, pejabat utama Polda Sumsel, perwakilan Kasatwil jajaran serta personel Polda Sumsel.

“Berkurban merupakan kewajiban umat muslim yang berkemampuan serta bentuk kepedulian Polda Sumsel pada PHL, pegawai kantin, panti asuhan dan masyarakat yang berhak menerima kurban,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs Supriadi, MM di ruang kerja, Kamis (30/7/2020).

Selain itu, kata dia lagi, berkurban sebagaimana dalam Alquran Surat Al-Kausar Ayat 2 yang artinya ’maka dirikanlah sholat karena tuhanmu dan berkurbanlah sebagai ibadah mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala’.

Kombes Pol. Drs Supriadi mengatakan, ribuan kantong daging kurban itu juga nantinya diberikan panitia kepada masyarakat sekitar di Masjid Al-Aman Komplek Pakri Polda Sumsel setelah sholat Jumat. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here