Beranda HL Kapolda Sumsel Buka Pelatihan Pembinaan Personel Berintegrasi dan Bebas Narkoba

Kapolda Sumsel Buka Pelatihan Pembinaan Personel Berintegrasi dan Bebas Narkoba

391
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM membuka acara pelatihan pembinaan personel Polda Sumatera Selatan yang berintegrasi dan bebas narkoba, dengan tema ‘Mang PDK Jero Angkatan 1’ di Komplek Pakri Palembang, Rabu (15/7/2020).

Acara pembukaan tersebut diawali dengan upacara di lapangan Pakri yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel. Sementara peserta upacara terdiri dari PJU Polda Sumsel dan sejumlah peserta pembinaan personel Polda Sumsel.

Seperti yang sudah diketahui, Polda Sumsel dengan inovasinya membuat surat pengakuan dosa terhadap personel Polda dan jajaran yang secara jujur mengakui sebagai pengguna narkoba. Kemudian ditindaklanjuti akan dilakukan proses rehabilitasi dan pembinan lainnya.

Kapolda Eko Indra Heri mengatakan bahwa pada saat memberikan arahan ataupun materi tidak sebagai pimpinan, akan tetapi sebagai dosen pengajar.

“Saya akan memberikan materi tentang pembinaan proses seorang hamba Tuhan bagaimana caranya agar bisa sukses walaupun di tengah proses perjalanan kehidupannya mengalami jatuh bangun. Dan sama-sama belajar menjadi manusia baik dan bermanfaat satu sama lain,” kata dia.

“Semoga pembinaan ini diharapkan mampu menjadi jalan bagi anggota Polda Sumsel guna memotivasi diri sendiri agar terus berlomba dalam hal prestasi untuk Institusi Kepolisian Republik Indonesia,” pungkas dia. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here