Beranda Palembang Buka Pelatihan Fasilitator Pasar, Ini Harapan Wakil Walikota Palembang

Buka Pelatihan Fasilitator Pasar, Ini Harapan Wakil Walikota Palembang

125
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/MD)

Palembang, Beritakajang.com – Guna memaksimalkan keamanan pangan di setiap pasar, Pemerintah Kota Palembang melalui Perumda Pasar Palembang Jaya dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang adakan Pelatihan Fasilitator Pasar Tahun 2023 untuk para petugas pasar di Kota Palembang, Senin (28/8/2023).

Kegiatan pelatihan yang digelar di Kantor Perumda Pasar Palembang Jaya itu juga dibuka langsung oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Bahkan, kegiatan pelatihan tersebut juga nampak disambut antusias oleh para peserta.

Diketahui, bahwa kegiatan yang digelar tersebut merupakan pelatihan yang diberikan kepada fasilitator pasar dalam menggunakan alat pengecekan makanan atau bahan pangan, sehingga terhindar dari zat-zat berbahaya.

“Intinya kita ingin supaya semuanya aman, dan bersama BPOM kita melaksanakan kegiatan ini untuk memberikan ilmu edukasi kepada para Kepala Pasar,” kata Fitrianti Agustinda.

Diakhir masa jabatannya sebagai Wakil Walikota Palembang, Fitri berharap perjuangan yang telah dilakukan selama ini bersama BPOM dalam menjaga keamanan pangan, kosmetik ataupun keamanan obat-obatan dapat terus berlanjut.

“Jangan sampai kegiatan seperti itu diputus, karena manfaatnya luar biasa. Karena yang akan mengonsumsi ataupun memakainya bukanlah orang lain, tetapi keluarga kita atau pun anak-anak kita,” harapnya.

Tidak hanya itu saja, di akhir masa jabatannya tersebut juga, Wakil Walikota Palembang dua periode itu menitipkan permasalahan terkait keamanan pangan di Palembang kepada pihak BPOM.

“Jabatan saya sudah akan berakhir, jadi saya titip masalah ini kepada BPOM dan juga jajaran dilingkungan Pemerintah Kota Palembang, tolong ini semua dikawal sehingga ini semua aman. Ini tak lain untuk kepentingan masyarakat. Terima kasih untuk semua, lanjutkan perjuangan,” tukasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here