Beranda HL Polda Sumsel Distribusikan Beras dan Obat Herbal untuk Warga Terdampak Covid-19

Polda Sumsel Distribusikan Beras dan Obat Herbal untuk Warga Terdampak Covid-19

247
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Polda Sumsel distribusikan beras dan bantuan obat herbal untuk warga yang terdampak Covid-19, Jumat (29/5/2020), bertempat di lapangan belakang Apel Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM melepas secara langsung kendaraan dinas yang akan melakukan pendistribusian beras dan obat-obatan herbal tersebut, setelah sebelumnya melakukan penyerahan secara simbolis beras. Sedangkan untuk obat-obatan herbal ini berkat sumbangsih Yayasan Budha Tzu Chi yang ikut mendukung berbagai kegiatan Polda, kepada perwakilan anggota yang bertugas mendistribusikan beras dan obat-obatan herbal tersebut ke wilayah kecamatan/kelurahan yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana.

Lokasi pendistribusian beras dan obat-obatan herbal hari ini rencananya akan didistribusikan di 6 wilayah yang ada di Kota Palembang diantaranya, Seberang Ulu II, Bukit Lama, Ilir Timur II, Kemuning, Kertapati dan Kenten Laut

Seperti kita ketahui, bahwa Polda Sumsel dan jajaran memiliki alokasi dana untuk pendistribusian beras sebesar Rp2.145.000.000 untuk pembelian beras sebanyak 195 ton. Pembelian beras tersebut menggunakan anggaran dana kontijensi.

Untuk beras dan obat-obatan herbal ini akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, yang nantinya masing-masing kepala keluarga mendapatkan 10 Kg beras dan 1 paket obat herbal yang bisa dipergunakan sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus corona atau Covid-19 yang merebak saat ini.

Kapolda berharap, pendistribusian ini dapat dilaksanakan dengan baik dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga kondisi ini cepat berakhir, dan kita semua diberikan kesehatan serta tetap semangat untuk melawan Covid-19 agar dapat memutus mata rantai penyebaran corona ini,” pungkas Kapolda. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here