Beranda Musi Banyuasin Desa Air Putih Ulu Bagikan BLT Bulan Januari hingga Maret

Desa Air Putih Ulu Bagikan BLT Bulan Januari hingga Maret

18
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Tarmizi)

Musi Banyuasin,Beritakajang.com – Guna meringankan warga yang membutuhkan, Pemerintah Pusat menyalurkan beberapa Bantuan baik Bantuan Sembako maupun Bantuan Tunai kepada warga di tiap provinsi, kabupaten serta kota.

Hal senada ini nampaknya telah kembali muncul diawal Tahun 2024, tepatnya kabupaten Musi Banyuasin. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa telah dibagikan di beberapa desa, terkhususnya untuk periode Bulan Januari, Februari, dan Maret.

Sebanyak 39 KPM warga desa Air Putih Ulu, kecamatan Plakat Tinggi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) yang disaksikan langsung oleh Pihak Struktur Desa, Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman, Bhabinkamtibmas, BPD, KPM, dan KPMD.

Pembagian BLT ini dibagikan langsung Kepala Desa Air Putih Ulu H Bunyamin SSos mengatakan, bahwa saat ini kita bagian secara bertahap.

“Alhamdulilah, hari ini sebanyak 39 KPM warga desa Air Putih Ulu telah tuntas menerima BLT Dana Desa Tahapan Januari, Februari, dan Maret. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Yamin sapaan akrabnya, Jumat (5/4/2024).

Yamin menyampaikan, harapannya semoga dengan bantuan BLT – DD ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu. Dan bantuan BLT tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.

“Diharapkan juga kepada warga penerima Manfaat untuk terus mendorong dan berinovasi untuk bangkit mendorong menekan Angka Kemiskinan di Muba. Serta berjibaku bersama kita Pemdes mendukung Program-program yang telah berjalan,” katanya.

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat mengatakan, Terima kasih atas kepedulian Kades terhadap warganya. 

“Kami mewakili Masyarakat penerima bantuan mengucapkan Terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan,” katanya 

Turut Hadir dalam pembagian BLT Dana Desa tersebut, Seluruh Perangkat Desa, BPD, KPM, KPMD, Linmas, Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek Plakat Tinggi, Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman, PLD Desa.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here