Beranda Banyuasin Sigap, Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Datangi Rumah Warga yang Roboh

Sigap, Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Datangi Rumah Warga yang Roboh

22
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Hujan deras disertai angin kencang membuat sebuah rumah warga di Dusun I Desa Pulau Parang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, mengalami rusak berat.

Rumah milik Mamat Arif (44) dan Marlina (42) ini, mengalami rusak berat hingga roboh akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Rabu (20/3/2024) pukul 10.00 WIB.

Dengan adanya kejadian itu, sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap Kapolsek Rambutan yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Erwan Cahyadi mendatangi langsung rumah tersebut.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas AKP Sutedjo mengatakan, bahwa Bripka Erwan Cahyadi mendatangi lokasi robohnya rumah akibat hujan dan angin di Desa Pulau Parang Kecamatan Rambutan.

“Sekitar pukul 11.30 WIB, Bhabinkamtibmas Bripka Erwan Cahyadi bersama dengan Sekcam Kecamatan Rambutan Guntur SH.I tiba di Desa Pulau Parang dengan menggunakan ketek, dan langsung menuju ke lokasi rumah yang roboh tersebut,” kata Sutedjo saat ditemui, Jumat (22/3/2024).

Setelah tiba di lokasi, lanjut AKP Sutedjo, langsung memberikan bantuan sembako kepada korban rumah roboh tersebut, Mamat dan Marlina.

“Diduga awal mula kejadian adalah pada hari Rabu kemarin, hujan deras disertai dengan angin kencang, kemudian korban sekeluarga merasakan rumah mereka bergoyang akibat tiupan angin,” jelas dia.

Menurut Sutedjo, sekitar pukul 10.00 WIB, rumah milik korban tersebut langsung roboh ke arah depan, dan tidak dapat dihuni lagi.

“Kerugian ditaksir sebesar kurang lebih Rp 20 juta, bangunan rumah panggung terbuat dari kayu dan tiang kayu diatas air,” jelas dia.

Kata Sutedjo, Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Bripka Erwan Cahyadi sudah secara cepat mengatasi dan membantu korban.

“Ini merupakan tanggungjawab polisi ditengah masyarakat,” tutur dia.

“Di tempat kejadian, Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Bripka Erwan Cahyadi telan memeriksa saksi – saksi dan membuat laporan atas musibah ini,” tutup dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here