Beranda OKI Madira Tekan Inflasi, Pemkab OKI Sudah 20 Kali Gelar Pasar Murah

Tekan Inflasi, Pemkab OKI Sudah 20 Kali Gelar Pasar Murah

20
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) telah meluncurkan serangkaian kegiatan bertujuan untuk menangani masalah inflasi yang tengah dihadapi saat ini.

Salah satunya melalui program pasar murah yang telah digelar sebanyak 20 kali guna meringankan beban masyarakat untuk membeli sembilan bahan pokok (sembako) selama bulan Ramadhan.

“Operasi pasar murah dilaksanakan dalam bulan Ramadhan untuk meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya pada gelaran pasar murah di Desa Serigeni Baru, Selasa (19/3/2024).

Ia menambahkan, operasi pasar murah yang digelar terbuka untuk masyarakat umum, sehingga warga bisa langsung membeli berbagai macam sembako yang disediakan dengan harga yang cukup murah.

“Operasi pasar murah yang dilaksanakan sangat terbuka untuk masyarakat umum dan bisa dibeli dengan harga yang murah. Kegiatan ini juga berkontribusi dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah,” ujarnya.

Pada kegiatan operasi pasar murah di Desa Serigeni Baru, ditawarkan dengan harga sebelum-sebelumnya yaitu 1.000 paket sembako, yang dipasaran itu senilai Rp 110.000 bisa dibeli dengan harga Rp. 70.000, serta 500 paket beras 5 Kg plus minyak goreng 1 liter hanya Rp. 65.000. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here