Beranda Ogan Komering Ilir Kunker Komisi III DPRD OKI Bangun Kreatifitas Konten Kreator Bersama Diskominfo Depok

Kunker Komisi III DPRD OKI Bangun Kreatifitas Konten Kreator Bersama Diskominfo Depok

18
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Informasi sebagai sarana publikasi tidak terlepas dari kreatifitas pembuatan konten menjadi menarik. Mengenai seluk-beluk dunia konten itu sendiri, membawa rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi III DPRD OKI Febriansyah Wardana mengutarakan, kunjungan kerja itu sendiri untuk mengetahui bagaimana bentuk publikasi yang disajikan Diskominfo Depok untuk masyarakat, khususnya terkait konten,

“Mulai dari bagaimana mengemas konten agar menarik, hingga penyebarluasan informasi dan publikasi ke masyarakat. Beberapa metode yang telah kita miliki ini, selanjutnya akan diterapkan di Kabupaten OKI,” ujarnya, Kamis (7/3/2024).

Menurut dia, ada banyak hal yang didapat ketika berdiskusi dengan Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Depok Agus Suprayitno.

Dia mengilustrasikan seperti mencegah adanya konten sensitif karena tahun ini masuk tahun politik. Di mana netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi sorotan.

“Apa yang kita dapat menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat. Nanti akan kami sampaikan kepada pemerintah kami tentang pembuatan konten yang menarik,” terangnya.

Sementara itu, Kabid IKP Diskominfo Agus Suprayitno memberikan beberapa informasi terkait intensitas konten tahun ini serta mengulas hasil capaian kerja di tahun 2023.

Dalam melakukan diseminasi informasi kepada warga, kata dia, pihaknya memanfaatkan platform media sosial. Lalu melakukan pemberitaan kegiatan yang dilakukan oleh setiap perangkat daerah.

“Hal ini kami lakukan untuk menginformasikan kegiatan pimpinan dan perangkat daerah kepada masyarakat dengan informasi yang objektif. Baik dari pemberitaan maupun konten, kami buat kekinian agar pesannya juga sampai ke masyarakat,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here