Beranda Ogan Komering Ilir Bersinergi Kendalikan Inflasi di OKI, Lanjutkan Pasar Murah Program Perjaka

Bersinergi Kendalikan Inflasi di OKI, Lanjutkan Pasar Murah Program Perjaka

41
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Program Operasi Pasar Murah Perusahaan Jaga Keterjangkauan Harga (Perjaka) merupakan inisiatif pemerintah untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar.

Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli paket sembako berupa beras 5 Kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga spesial Rp 65.000 per paket.

Bertempat di lapangan kantor Pemda lama, Jalan Letnan Muchtar Saleh Kayuagung, dilaksanakan operasi pasar murah yang dihadiri Komandan Kodim 0402/OKI, dalam hal ini diwakili Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) OKI, Kamis (7/3/2024).

Mayor Czi Saipul Anwar menjelaskan, sebanyak kurang lebih 1.000 paket sembako telah disiapkan untuk masyarakat yang telah memiliki kupon.

“Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terkhusus di sekitar wilayah Kayuagung dalam menghadapi tantangan inflasi, serta mendorong stabilitas ekonomi di Kabupaten OKI,” kata dia.

“Pemerintah menyiapkan paket sembako, dimana masyarakat yang sudah punya kupon berkesempatan membeli paket hemat sembako tersebut,” tambah Kasdim.

Kasdim juga menegaskan, rakyat yang menjadi sasaran pasar murah adalah mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli, sehingga adanya pasar murah dapat menjadi solusi bagi rakyat dalam memenuhi kebutuhannya.

“Minimal masyarakat dapat ikut menikmati harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau serta dapat juga membantu masyarakat memenuhi kebutuhan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,” tutupnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here