Beranda Palembang Hilangkan Endapan Lumpur, Distribusi Air Bersih ke Ribuan Pelanggan Tirta Musi Stop...

Hilangkan Endapan Lumpur, Distribusi Air Bersih ke Ribuan Pelanggan Tirta Musi Stop Sementara

24
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Unit pelayanan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Borang milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Musi Palembang akan menjalankan proses pengurasan instalasi pengolahan air untuk menghilangkan endapan lumpur pada Kamis (29/2/2024).

Dampak sementara dari kegiatan ini akan mempengaruhi 25 persen dari total 35 ribu pelanggan Perumda Tirta Musi Palembang yang menerima pasokan air dari IPA Borang, dengan distribusi air bersih mereka terhenti sementara.

Direktur Teknik Perumda Tirta Musi Palembang, Muhammad Azarudin menjelaskan, pembersihan reservoir ini merupakan kegiatan rutin tiap enam bulan sekali.

“Pemeliharaan rutin ini untuk meningkatkan kualitas air bersih dengan pengurasan instalasi secara bergilir guna menghilangkan endapan lumpur,” kata Azarudin.

Ia menyebutkan pengurasan instalasi ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar delapan jam.

Azarudin menekankan bahwa dampaknya akan terasa, terutama pada distribusi air pagi hingga sore. Sementara daerah yang biasanya mendapatkan pasokan air bersih pada malam hari tidak begitu terdampak.

Adapun daerah yang terdampak meliputi sekitar 9.500 pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah. Yakni di Jalan Jepang, PT SIG, Perum RSS A, Jalan Sematang Borang, Griya Pondok Indah, Kompleks Sako Garden 1,3, Sangkuriang, Griya Sejahtera serta Terminal.

Kemudian di Jalan Siaran, Komplek Pusri Sako, Jalan Juaro, Jalan Lebak Murni, Jalan Bakung, Jalan Komering, Jalan Ogan, Jalan Betawi, Jalan Rawas, Jalan Raya hingga Boombat, Jalan Indragiri, Jalan Kampar dan Xaverius.

Azarudin mengimbau pelanggan yang terdampak untuk mengantisipasi dengan menampung air. “Terutama bagi kawasan paling ujung yang diperkirakan akan merasakan dampak terlama selama 2×24 jam,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here