Beranda Hukum & Kriminal Kembali Terjadi, Aksi Pencurian Motor Terekam Kamera CCTV

Kembali Terjadi, Aksi Pencurian Motor Terekam Kamera CCTV

74
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Terjadi lagi aksi pencurian sepeda motor (R2) yang terekam kamera CCTV disebuah rumah di Jalan H Bastari Perum Top Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Kota Palembang, Senin (19/2/2024) sekira pukul 03.30 WIB.

Belakang diketahui rumah itu milik Husnaini (54) yang harus kehilangan dua unit sepeda motornya setelah dicuri maling sebanyak 4 orang.

Diceritakannya, mengetahui motor telah hilang setelah selesainya berzikir sekira pukul 04.00 WIB dan mengecek CCTV.

“Terlihat pagar rumah saya sudah terbuka lebar, memang malam itu saya tidak bisa tidur sehingga berdzikir di dalam rumah,” katanya, Selasa (20/2/2024).

Lanjut korban mengatakan, melihat pagar terbuka kemudian keluar untuk mengecek langsung dan mendapati dua sepeda motor di teras rumah sudah hilang.

“Dari hasil rekaman CCTV ada 4 orang yang mencuri,” jelasnya.

Sambung Husnaini menjelaskan, dari keempat pelaku tersebut, terlihat 2 pelaku masuk ke dalam area rumah untuk mengambil motor, sedangkan 2 pelaku lagi menunggu didepan pagar rumah.

“Pelaku ini tidak terlihat jelas karena menggunakan masker, ada yang pake topi, kaca mata, jaket, jadi mukanya tidak jelas,” ungkapnya.

Maling berhasil menggasak motor berjenis Honda Beat bernopol BG 2644 RC dan BG 2926 ADV.

“Hasil rekaman CCTV bahwa mereka beraksi selama sekitar 10 menit, mereka juga membobol pagar yang sudah digembok dan motor juga digembok,” ujarnya.

Menurut korban, kejadian ini juga sudah dilaporkan ke Polrestabes Palembang.

“Saya berharap dengan melapor polisi, para pelaku ditangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya,” tutup dia.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah membenarkan adanya laporan dari korban ke SPKT Polrestabes Palembang.

“Laporan sudah diterima di SPKT dan anggota piket SPKT, Reskrim, identifikasi sudah mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi, selanjutnya kasusnya akan diselidiki Unit Reskrim,” katanya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here