Beranda Musi Rawas Utara Agus Mariyanto Buka Rapat Pleno DPSHP Tingkat Kabupaten Muratara

Agus Mariyanto Buka Rapat Pleno DPSHP Tingkat Kabupaten Muratara

113
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) tingkat Muratara untuk Pemilu tahun 2024 mendatang, dilaksanakan di kantor KPU setempat, Kamis (11/5/2023).

Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto mengatakan, pihaknya hari ini mengadakan agenda tahapan Pemilu berupa rapat pleno penetapan daftar pemilih sementara hasil pemutakhiran DPSHP yang kemudian nanti akan menjadi DPT.

“Pada bulan lalu kalau, kita sudah menetapkan DPS, kemudian diumumkan. Lalu mendapat respons tanggapan dari masyarakat dan masih ditemukan data ganda. KPU RI kemudian melakukan perbaikan. Sebuah upaya tindak lanjut mempertemukan seluruh KPU se-Indonesia yang dikumpulkan di Bali selama kurang lebih 5 hari,” jelas dia.

“Seluruh partai politik semua yang berkepentingan bisa memberikan masukan bilamana nanti dalam proses rekapitulasi ada ditemukan perbedaan data, ditemukan sesuatu yang tidak benar, sehingga perlu disamakan dan didukung dengan datangnya yang autentik dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Agus.

Berdasarkan pleno hasil rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) tingkat KPU Muratara untuk pemilu Tahun 2024 mendatang yaitu total jumlah desa/kelurahan ada 89, total jumlah TPS ada 652, jumlah laki-laki (L) ada 72.130, jumlah perempuan (P) ada 71.026. Sehingga Jadi jumlah L-P yaitu 143.156. (HKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here