Beranda Ogan Komering Ilir Diiringi Musik Tanjidor, PDIP Daftarkan Bacaleg ke KPU OKI

Diiringi Musik Tanjidor, PDIP Daftarkan Bacaleg ke KPU OKI

528
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjadi partai nomor dua mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (11/5/2023).

Mereka bersama kader, simpatisan dan diiringi musik tanjidor bersemangat datang ke kantor KPU OKI.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto SH MH didampingi Sekretaris Jendral DPC PDIP OKI Febriansyah Wardana dan Bendahara I Nyoman Yasa Warsa mengungkapkan, pendaftaran dikawal para kader dan simpatisan ini untuk mengiringi semangat seluruh tugas partai yang diberikan amanah bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar. Terima kasih atas dukungan dan semangat para kader serta simpatisan yang ikut berpartisipasi,” terangnya.

Simpatisan dan kader ini, sambungnya, melakukan pengawalan tak hanya sampai di sini saja, tapi juga mengawal hingga terpilih menjadi anggota legislatif nanti.

Masih, kata dia, dari berkas yang diserahkan semuanya sudah dinyatakan lengkap, tinggal selanjutnya dilakukan verifikasi oleh KPU.

“Kalau ada kekurangan kami segera melengkapi. Jadi para bacaleg yang mendaftar ini semuanya sudah siap bertarung di Pileg 2024, dan PDIP sebagai partai pemenang Pemilu akan mempertahankan ini dan bisa meraup kursi sebanyak-banyaknya,” jelas dia.

Disinggung apakah seluruh dapil terisi penuh 100 persen?, kata dia, ada lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan.

“Target minimal bisa mengembalikan kursi 9, dan maksimal 11 kursi. Untuk itu kami mulai akan bergerak dan siap menyukseskan pelaksanaan Pemilu,” pungkas dia.

Terpisah, Ketua KPU OKI Deri Siswadi M.Si menambahkan, ada tiga dokumen yang diserahkan oleh DPC PDI Perjuangan.

Pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan keabsahan kelengkapannya. Kalau dilihat, setiap dokumen ditandatangani ketua atau sekretaris partai.

“Kemudian persetujuan dari DPP ditandatangani ketua umum dan sekjen. Berkasnya dinyatakan lengkap dan sesuai, selanjutnya akan dilakukan verifikasi sejak 15-22 Mei dan ada waktu perbaikan,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here