Beranda OKI Madira Kendalikan Harga, Pemkab OKI Adakan Pasar Murah

Kendalikan Harga, Pemkab OKI Adakan Pasar Murah

58
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura gelar operasi pasar murah bersubsidi untuk masyarakat di OKI.

Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan, operasi pasar murah yang digelar ini sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan pangan sekaligus menjaga stabilitas harga besar.

“Operasi pasar murah bersubsidi ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang bisa membeli paket beras 5 Kg dan gula 1 Kg hanya dengan Rp 65.000, lebih murah dari harga pasaran. Selain itu ada kebutuhan lain seperti telur ayam, cabe rawit, cabe merah, sayuran, serta ada paket sembako yang transaksinya melalui QRis Bank Sumsel Babel,” ungkap Asmar, Selasa (30/1/2024).

Asmar menyampaikan, kegiatan operasi pasar murah bersubsidi ini sebagai langkah strategis agar masyarakat memiliki akses pangan murah dan pengendalian inflasi yang terpadu di Kabupaten OKI.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Asmar juga melakukan penyerahan secara simbolis 51.069 Kg beras kepada masyarakat pra-sejahtera di 18 kecamatan.

“Beras yang dibagikan ini masing-masing 10 Kg bagi setiap penerima manfaat berkat kerja sama pemda, Badan Pangan Nasional, Bulog, dan Kantor Pos. Mulai dari 28 Januari hingga 6 Februari 2024,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here