Beranda OKI Madira HUT PGRI Ke-78, Pemkab OKI Beri Apresiasi Kepada Guru Berprestasi

HUT PGRI Ke-78, Pemkab OKI Beri Apresiasi Kepada Guru Berprestasi

113
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) melalui Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) OKI menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023 dengan mengusung tema ‘Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju’.

Ketua Pengurus PGRI OKI H. Husin S.Pd MM M.Pd mengatakan, di dalam sejarah bahwa tepatnya pada tanggal 25 November 1945, tepatnya seratus hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, PGRI didirikan.

“Didirikannya PGRI ini memiliki tujuan mempertahankan dan menyempurnakan Republik Indonesia, mempertinggi tingkat pendidikan dan pengajaran sesuai dengan dasar-dasar kerakyatan serta membela hak, nasib buruh dan guru pada khususnya,” kata Husin di aula Gedung Kesenian Kayuagung, Kamis (4/1/2024).

Dalam sambutan Ketua Umum Pengurus PGRI pada upacara HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 yang dibacakan oleh Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq mengatakan, PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya.

“PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan pemerintah dan pemda, serta menjadi wadah aspirasi para anggotanya dalam meningkatkan harkat martabat guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional,” ujar Shodiq.

Dja’far Shodiq juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 kepada para guru di seluruh tanah air khususnya, serta kepada guru-guru yang ada di Ogan Komering Ilir.

“Semoga dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para guru, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan tema HUT PGRI ke-78 yaitu Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, dalam hal ini diberikan langsung oleh Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq kepada para guru dan kepala sekolah yang berprestasi, kreatif dan inspiratif di Bumi Bende Seguguk.

“Selamat kepada para guru dan kepala sekolah yang telah berprestasi, kreatif dan inspiratif. Semoga di hari ulang tahun PGRI ini, para guru akan terus mendapatkan banyak prestasi serta menjadi penyemangat untuk para guru-guru yang ada di Ogan Komering Ilir akan terus berprestasi demi terwujudnya OKI Mandira,” tutup Shodiq. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here